Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra pendatang baru Jakarta STIN BIN makin termotivasi mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2023 usai debut manis pada laga perdana di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/1).

"Kamis bersyukur Jakarta STIN BIN bisa meraih kemenangan pertama. Atlet dan tim menunjukkan performa baik," kata Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dalam pertandingan tersebut, Dimas Saputra dan kawan-kawan memetik kemenangan atas Kudus Sukun Badak dengan skor 3-1 (25-22, 25-19, 21-25, 25-20).

Hasil ini menjadi modal penting dalam perjalanan STIN BIN sebagai tim debutan di kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Baca juga: Jakarta STIN BIN tambah daftar tim putra yang berlaga di Proliga 2023

Ketua Persatuan Olahraga Badan Intelijen negara (PORBIN) Bambang Sunarwibowo yang menyaksikan langsung laga kemarin, memuji permainan anak asuh Agus Jumaedi tersebut.

"Kerja sama dan kekompakan yang terpenting. Tentunya juga sportivitas kami terlihat pada pertandingan pertama. Semoga ke depan bisa memenangi pertandingan-pertandingan lainnya," ujar Bambang menambahkan.

STIN BIN selanjutnya akan berhadapan dengan Jakarta BNI 46, Sabtu (7/1). Jelang laga nanti, Dimas mengatakan akan berjuang untuk kembali meraih kemenangan.

Dia juga mengatakan pertandingan, kemarin, menjadi bahan evaluasi untuk tampil lebih baik.

"Pertandingan pertama (kemarin) kami belum maksimal karena kami mencoba adaptasi dengan lapangan. Servis juga menjadi perhatian kami. Kami ingin membuat sejarah sebagai tim baru, semoga kami bisa juara," pungkas Dimas.

Baca juga: Jakarta Pertamina tak ingin numpang lewat di Proliga 2023
Baca juga: Gubernur berharap Bandung BJB Tandamata pertahankan juara Proliga
Baca juga: Gresik Petrokimia punya pevoli timnas Argentina pada Proliga 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023