Jakarta (ANTARA) - Persija melepas bek Ryuji Utomo dan bek Al Hamra Hehanussa, Jumat (6/1), setelah mendatangkan duo bek Dandi Maulana dan Ahmad Birrul Walidain dalam persiapan menuju putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023.

"Persija resmi tidak memperpanjang kerja sama profesional dengan kedua pemain belakangnya Ryuji Utomo dan Al Hamra Hehanussa. Sukses selalu untuk kalian berdua di mana pun berada," tulis Persija dalam Instagram, Jumat.

Ryuji, yang lahir di Jakarta 27 tahun lalu, sudah berada di Persija sejak 2017 dan pernah dipinjamkan kepada PTT Rayong di Liga Thailand dan Penang FC di AMalaysia.

Sementara Al Hamra Hehanussa adalah asli binaan akademi Persija. Adik bek kiri Persija Muhammad Rezaldi Hehanussa itu menjalani debut dalam  skuad senior pada 2019.

Baca juga: Riki Dwi berharap PSS dapat hasil baik pada putaran kedua

Sama seperti Ryuji, Al Hamra pernah juga dipinjamkan kepada Dewa United pada 2021.

Menanggapi kepergiannya dari Persija, Ryuji menuliskan kalimat perpisahan dalam akun Instagram pribadinya.

"Di setiap pertemuan, pasti ada perpisahan. Namun cinta dan kenangan akan selalu bertahan. Terima kasih sudah menerima saya sebagai keluarga dan memberi pengalaman berharga," tulis Ryuji.

Sebelum membiarkan Ryuji dan Al Hamra pergi, Persija mengumumkan perekrutan Dandi Maulana pada Rabu (4/1) dan Ahmad Birrul Walidain pada Jumat (6/1).

Dandi adalah bek tengah berusia 24 tahun yang sebelumnya memperkuat Persebaya, sedangkan Ahmad pernah memperkuat tim-tim seperti Madura United dan Persikabo 1973.

Baca juga: Tiga pemain Persib masih berlatih terpisah
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023