Jakarta (ANTARA) - Platform streaming interaktif GoPlay siap menggelar GoPlay Creator's Playdate secara hibrida pada 4 Februari 2023.

Ini merupakan sebuah program acara yang mempertemukan antara penonton dan konten kreator GoPlay, sekaligus mempromosikan kreator-kreator berkualitas kebanggaan Indonesia.

"Dengan potensi ekonomi kreator yang tinggi, kreator lokal di Indonesia telah menunjukkan kebolehannya dalam membangun komunitasnya secara masif lewat hiburan berkualitas. Untuk itu, acara ini hadir sebagai apresiasi kami pada kreator dan sobat GoPlay, maupun partner kami yang telah berkolaborasi dengan konten kreator di GoPlay yang kini telah tiga tahun hadir di Indonesia," kata CEO GoPlay Edy Soelistyo dalam keterangannya, Sabtu.

Baca juga: GoPlay wadahi promosi UMKM bareng dr Tirta hingga Kaesang Pangarep

Ia melanjutkan, kegiatan ini ditujukan bagi konten kreator, komunitas, pegiat hiburan, dan generasi tech savvy dari kalangan millennial dan gen Z yang mungkin baru saja berencana ingin menjadi konten kreator di era digital.

Untuk mendorong lebih banyak lagi kreator yang dapat terlibat, GoPlay hadirkan rangkaian acara pre-event seperti GoPlay Creator’s Hunt dan GoPlay Awards hingga pada puncak acara yang diselenggarakan satu hari penuh pada 4 Februari 2023.

Berbagai kreator dan artis tanah air akan meramaikan puncak acara, yakni Hiroaki Kato, SUN, Dikta Wicaksono, JKT48, Orutaku Club, Satine Zaneta, hingga Music Creators Allstar dari GoPlay seperti Risye, Josh Sitompul, dan Raymond Matt.

Masyarakat juga dapat berjumpa dengan kreator favorit mereka secara offline yang selama ini hanya ditemui secara virtual di aplikasi GoPlay dengan hadir di area komunitas.

Tak hanya bertemu dan mengobrol, masyarakat dapat mengikuti talkshow tentang cara menjadi konten kreator, termasuk dengan mencoba livestream box berisi peralatan livestream yang tak sulit digunakan bagi pemula.

Pada puncak acara yang bertempat di Senayan Park, Jakarta Selatan, pengunjung dapat menikmati pengalaman menggunakan GoPlay dalam format offline -- di antaranya penampilan pada main stage, Tebak Lagu On Stage, GoPlay Awards, Trivia Quiz, hingga penampilan dari ratusan konten kreator hingga artis.

Sama halnya dengan fitur yang berada di aplikasi GoPlay, acara GoPlay Creator’s Playdate juga hadirkan Gaming Zone dan Itadakimas Arena pertama kali secara offline.

Terdapat berbagai macam live game di aplikasi GoPlay yang juga dapat dimainkan penonton di lokasi acara, seperti Typemaster, Guessmaster, Wordplay, Raceplay, PlayO, Minemaster.

Informasi lebih lanjut mengenai GoPlay Creator’s Playdate beserta acara-acara seru lainnya dapat dilihat pada website creatorsplaydate.goplay.co.id maupun akun media sosial resmi.

Tiket acara telah dijual di platform Loket.

Baca juga: Awkarin ajak anak muda sadari kesehatan mental lewat program GoPlay

Baca juga: "Cerita Kejar Mimpi Movie" padukan film dan "talkshow" interaktif

Baca juga: GoPlay hadirkan fitur "Live Games

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023