Jakarta (ANTARA) - Agensi hiburan Korea Selatan SM Entertainment mengatakan personel grup idola NCT, Haechan, akan beristirahat dari aktivitas promosinya bersama grup karena masalah kesehatan.

SM mengatakan, baru-baru ini, Haechan mengalami kondisi abnormal seperti jantung berdebar-debar, sesak dada, dan banyak lagi. Menyusul keluhan tersebut, ia pergi ke rumah sakit bersama manajernya dan mendapatkan konsultasi dan pemeriksaan di mana dia menerima nasihat medis bahwa perawatan dan istirahat diperlukan.

"Karena pemulihan kesehatan Haechan adalah yang terpenting, dia tidak akan berpartisipasi dalam aktivitas yang dijadwalkan untuk saat ini dan berencana untuk memulihkan kesehatannya sambil beristirahat," kata agensi dalam pernyataan resminya, seperti dilaporkan Soompi, Sabtu.

Baca juga: Haechan NCT ungkap proses detil diterima di SM Entertainment

Haechan pun telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan mulai minggu depan dan agensi akan memberi tahu penggemar ketika sudah dikonfirmasi untuk melanjutkan jadwalnya lagi.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar karena menimbulkan kekhawatiran dan kami meminta pengertian dari penggemar bahwa ini adalah keputusan yang dibuat untuk kesehatan Haechan," ujar agensi.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk bekerja keras dan mendukung Haechan agar dia dapat menyapa penggemar dengan citra yang lebih sehat. Terima kasih," imbuhnya.

Di hari yang sama, DREAM MAKER USA mengonfirmasi bahwa Haechan tidak akan berpartisipasi dalam tur NCT 127 mendatang di Amerika Latin dan Amerika Serikat.

"Haechan tidak dapat berpartisipasi dalam tur ke-2 NCT 127 ‘NEO CITY : USA & LATIN AMERICA – THE LINK’ karena masalah kesehatan. Oleh karena itu, delapan anggota akan berpartisipasi dalam konser USA/Amerika Latin sesuai jadwal. Kami meminta pengertian Anda," kata promoter tersebut.

Sementara itu, Haechan baru-baru ini melakukan promosi dengan NCT DREAM setelah perilisan lagu remake baru mereka berjudul "Candy". Pada akhir bulan, NCT 127 akan comeback dengan album repackage mendatang mereka "Ay-Yo".

Baca juga: Tanpa Haechan dan Mark, NCT Dream bawakan "Beatbox" di Indonesia

Baca juga: NCT Dream bersiap rilis album "repackage" akhir Mei 2022

Baca juga: Haechan NCT akan hadirkan lagu OST solo untuk kali pertama

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023