Jakarta (ANTARA) -
Jenis kulit wajah tiap individu ditentukan oleh berbagai macam faktor, di antaranya adalah kandungan air yang menentukan kelembapan kulit, kemampuan kulit dalam
memproduksi minyak alami, hingga sensitivitas kulit terhadap paparan eksternal.
 
Oleh sebab itu, berbeda jenis kulit maka berbeda pula cara merawatnya.
 
Permasalahan kulit berminyak dirasakan oleh hampir semua orang yang secara alami memproduksi kadar minyak dalam jumlah lebih banyak di area wajah.

Nyatanya, bahkan kondisi kulit yang tadinya normal atau kering juga bisa mengalami breakout dan munculnya minyak berlebih.
Bagi orang dengan kondisi minyak berlebih biasanya akan merasakan wajah yang terlihat berkilau namun kusam, pori-pori yang terlihat besar, hingga munculnya jerawat serta komedo.
 
"Munculnya breakout atau kemerahan dan jerawat yang disertai produksi minyak berlebih bisa terjadi karena gaya hidup, stres, faktor eksternal seperti kurangnya menjaga kebersihan dan keseimbangan kulit, hingga permasalahan hormonal," demikian siaran pers Oriflame dikutip pada Sabtu.
 
Oriflame baru-baru ini menghadirkan NovAge Oil Balance Solution untuk mengontrol minyak berlebih di wajah. Produk ini secara klinis diklaim membantu mengurangi minyak dan sebum berlebih, dengan tetap merawat kelembapannya.
 
NovAge Oil Balance Solution memiliki Sebum Control Technology yang mengandung ekstrak fermentasi Pseudoalteromonas–organisme laut yang bekerja untuk membantu memelihara produksi minyak alami pada kulit, namun secara bersamaan mengurangi kelebihan minyak dan mengurangi kilap serta merawat tekstur kulit.
 
Selanjutnya, Micro-Sponge Technology yang berasal dari ekstrak jagung yang memiliki sifat adsorpsi tinggi menjadi kandungan penyempurna dalam produk ini. Ia berperan sebagai penyerap sebum berlebih, sehingga membuat wajahmu matte lebih lama dengan mempertahankan kehalusan kulit.
 
Selain itu, produk ini juga mengandung bahan aktif Niacinamide yang tak hanya mengurangi minyak, produk ini juga membantu merawat elastisitas kulit dan menjaga skin barrier serta tekstur kulit, sehingga wajah tetap ternutrisi dengan baik.
 
NovAge Oil Balance Solution juga dilengkapi dengan kandungan Salicylic Acid yang sudah melegenda sebagai agen pengontrol minyak berlebih yang juga mampu membersihkan pori-pori.

Produk juga diperkaya formula Vita Hydration Complex kian ditingkatkan dengan campuran bahan-bahan yang membantu menjaga kelembapan dan kesegaran kulit.
 
NovAge Oil Balance Solution telah teruji klinis untuk membantu mengurangi minyak dan sebum berlebih. Selain itu, produk terbaru Oriflame ini telah resmi mendapatkan fatwa halal dari MUI dan Sertifikat Halal, dimana seluruh penyediaan bahan baku, proses produksi, hingga proses penjualannya dijalankan sesuai dengan standar halal.
 
ANTARA menjajal NovAge Oil Balance Solution yang memiliki tekstur gel dan cepat meresap ke wajah.

Cara penggunaannya, setelah wajah dibersihkan dan dikeringkan, tuangkan dua hingga empat tetes produk ke jari lalu pijat lembut ke kulit dengan menghindari area sekitar mata. Biarkan meresap, lalu kamu dapat melanjutkan dengan produk perawatan kulit lainnya ataupun mengaplikasikan makeup.
 
Produk cukup diaplikasikan di area wajah yang dibutuhkan. Bila produksi minyak terdapat di seluruh wajah, maka dapat diaplikasikan secara merata pada pagi dan malam hari. Bila produksi minyak hanya terdapat di T-Zone (dahi, hidung, dagu) – produk juga dapat mengaplikasikan di area tersebut untuk tampilan wajah yang bebas kilap dan
sehat.
 
NovAge Oil Balance Solution hadir dalam kemasan pipet yang praktis, sehingga bisa diaplikasikan di area tertentu yang dibutuhkan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023