Jakarta (ANTARA) - Didier Deschamps pada Sabtu menyatakan akan tetap menjadi pelatih tim nasional Prancis hingga Piala Dunia 2026 setelah berhasil membawa tim Les Bleus ke final dalam dua edisi terakhir turnamen ini.

Masa kontrak Deschamps telah berakhir setelah Piala Dunia 2022 Qatar ketika Prancis yang berstatus juara bertahan itu kalah dari Argentina dalam adu penalti pada final yang mendebarkan pada 18 Desember lalu.

Menurut sebuah laporan, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet awalnya hanya ingin memberi Deschamps perpanjangan kontrak dua tahun hingga Piala Eropa 2024. Namun sang pelatih bersikeras bertahan menukangi timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

“Saya akan mengumumkan sesuatu yang bagi saya merupakan suatu kebahagiaan besar. Presiden telah memutuskan untuk memperpanjang (kontrak saya) sampai 2026,” kata Deschamps dalam sidang umum FFF seperti dilaporkan AFP, Sabtu.

“Saya berterima kasih kepada presiden atas dukungan dan kepercayaannya yang tiada henti kepada saya. Timnas Prancis harus berjalan dengan baik," kata dia.

Baca juga: Presiden FFF ingin Deschamps tetap melatih timnas Prancis
Baca juga: Didier Deschamps ratapi kekalahan 'kejam' Prancis

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023