Palu (ANTARA) - PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Palu, Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk 2.348 anak yatim piatu di Provinsi Sulteng.

"Bantuan sosial ini merupakan wujud dan komitmen pemerintah dalam mengurangi beban yatim piatu," ucap EGM PT Pos Indonesia KCU Palu Subhan, di Palu, Sabtu.

Berdasarkan data PT Pos Indonesia KCU Palu setiap yatim piatu menerima bantuan sosial senilai Rp600 ribu. Per tanggal 6 Januari 2023 telah disalurkan kepada 699 yatim piatu di Sulteng.

Baca juga: Sebanyak 2.108 anak yatim di Kediri dapat santunan

PT Pos KCU Palu mencatat masih terdapat 1.648 yatim piatu di Sulteng yang terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan sosial tersebut, namun belum menerima bantuan itu.

"Kami berharap kepada pemerintah kelurahan dan desa agar menyampaikan kepada masyarakatnya khususnya yatim piatu yang terdaftar sebagai penerima manfaat, agar datang ke Kantor Pos menerima bantuan tersebut," katanya.

Baca juga: PGN salurkan bantuan ke 1.044 anak yatim piatu di Sekayu Banyuasin

PT Pos KCU Palu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan sosial tersebut, serta menggandeng petugas pekerja sosial untuk percepatan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah tersebut.

PT Pos Indonesia KCU Palu juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako adaptif untuk warga di Sulteng. Setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat mendapatkan bantuan senilai Rp200 ribu per orang untuk 139 orang.

Baca juga: 1.664 anak yatim piatu korban COVID-19 di Bekasi dapat bantuan sosial

Kemudian bantuan sosial berupa sembako adaptif dan bantuan atensi yatim piatu senilai Rp800 ribu per orang untuk 257 orang.

"Masyarakat yang tercatat sebagai penerima manfaat agar datang ke Kantor Pos untuk menerima bantuan tersebut," katanya.

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023