Melalui M4 World Championship, kami berharap prestasi Indonesia juga akan gemilang
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) berharap tim Indonesia berjaya di kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) M4 World Championship yang digelar di Jakarta.

Kepala Bidang Organisasi dan Daerah PB ESI Lukas Ariawan Sidharta, yang hadir pada babak Knockout M4 World Championship di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu, berharap dua tim yang mewakili Indonesia, yakni Onic Esports dan RRQ Hoshi, dapat menorehkan prestasi.

Dua tim tersebut diharapkan dapat melanjutkan keberhasilan tim nasional Indonesia yang meraih emas dalam kejuaraan esport dunia IESF yang digelar di Bali bulan lalu.

"Masih segar dalam memori kita, bulan Desember lalu tim nasional MLBB Indonesia berhasil meraih emas di IESF 14th World Esports Championship di Bali dan sambutan masyarakat Indonesia sangat antusias dan bangga. Artinya, MLBB telah menjadi harapan bagi Indonesia untuk berjaya di pentas dunia," kata Lukas dalam sambutannya yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube MLBB.

"Dan, melalui M4 World Championship, kami berharap prestasi Indonesia juga akan gemilang."

Baca juga: Indonesia amankan tempat di grand final MLBB kejuaraan esport dunia

Lukas juga mengapresiasi pengembang game MLBB, Moonton, karena telah menggelar kejuaraan dunia yang keempat di Indonesia.

"Apresiasi kami yang tinggi kepada Moonton yang telah memilih Jakarta, Indonesia, sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan dunia MLBB yang keempat. Terima kasih sekali. Ini sangat selaras dengan misi kami menjadikan Indonesia sebagai sentra esports dunia," ujar Lukas.

Selain MLBB, Indonesia juga menjadi tuan rumah bagi kejuaraan dunia game esport lainnya, yaitu PUBG Mobile. Turnamen internasional PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 6-8 Januari 2023.

Sementara itu, M4 World Championship yang berlangsung pada 1-15 Januari 2023 telah memasuki babak eliminasi Knockout Stage. Pada hari pertama, Sabtu, tim Indonesia Onic Esports berhasil mempertahankan posisi upper bracket setelah mengalahkan tim Myanmar Falcon Esports dengan 3-0.

Baca juga: Direktur PUBG Mobile bangga game miliknya jadi olahraga prestasi
Baca juga: PB ESI diminta Menpora siapkan pelatnas sedini mungkin
Baca juga: PMGC di Jakarta diharap perkuat citra Indonesia di skena esport dunia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023