Jakarta (ANTARA) - Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Wolverhampton dalam duel putaran ketiga Piala FA di Anfield pada Minggu dini hari WIB.
 
Wolves unggul lebih dahulu lewat gol Goncalo Guedes sebelum Liverpool membalikkan keunggulan melalui gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.
 
Tim tamu kemudian kembali menyamakan kedudukan berkat gol Hwang Hee-chan pada menit ke-66.
 
Hasil imbang ini membuat kedua tim menjalani pertandingan ulang di kandang Wolves, Molineux Stadium untuk menentukan tim mana yang bakal melaju ke putaran Piala FA 2022-2023 selanjutnya.

Baca juga: Van Dijk menepi sebulan lebih karena cedera hamstring
 
The Reds langsung mendapat peluang pada menit ke-4 melalui tendangan bebas. Namun, sepakan keras Mohamed Salah masih melambung tipis di atas mistar gawang Wolves.
 
Pemain anyar Liverpool, Cody Gakpo mengancam Wolves semenit kemudian. Pemain timnas Belanda itu melepaskan tendangan mendatar ke tengah, tetapi masih bisa diselamatkan kiper Matija Sarkic.
 
Wolves unggul lebih dahulu pada menit ke-26. Goncalo Guedes membawa Wolves memimpin 1-0 setelah merebut bola dari kiper Alisson Backer.
 
Liverpool mencoba membalas gol tersebut dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, mereka masih belum bisa mencetak gol penyeimbang.
 
Liverpool baru bisa mencetak gol pada menit ke-40. Sebuah umpan dari Trent Alexander-Arnold berhasil disambar dengan sontekan Darwin Nunez. Skor berubah 1-1 sampai turun minum.

Baca juga: Rashford bersinar saat MU pukul Everton 3-1 dalam Piala FA
 
Tim tuan rumah bisa membalikkan keadaan pada menit ke-52. Gakpo lolos dari kawalan di lini tengah dan mengirim operan untuk Salah. Penyerang asal Mesir itu kemudian melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya untuk menjebol gawang Matija Sarkic.
 
Keunggulan Liverpool hanya bertahan sampai menit ke-66 setelah Hwang Hee-chan menyamakan kedudukan. Liverpool 2-2 Wolves.
 
Wolves sempat kembali memimpin pada menit ke-80 lewat Toti Gomes. Hakim garis menganulir gol tersebut karena berbau offside dan VAR mempertegas keputusan tersebut.
 
Tidak ada gol tambahan lagi di sisa waktu. Liverpool vs Wolverhampton Wanderers berakhir imbang 2-2 di Anfield.

Baca juga: Tottenham melaju ke babak selanjutnya usai menang 1-0 atas Portsmouth
 
Susunan Pemain:
 
Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Ibrahima Konate, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold (85' Joe Gomez); Thiago Alcantara, Fabinho (75' Harvey Elliott), Jordan Henderson (68' Naby Keita); Cody Gakpo (84' Alex Oxlade-Chamberlain), Darwin Nunez, Mohamed Salah (84' Ben Doak).
 
Wolverhampton (4-4-2): Matija Sarkic; Dexter Lembikisa (68' Nelson Semedo), Nathan Collins, Tote Gomes, Jonny; Adama Traore, Ruben Neves (63' Hwang Hee-chan), Joseph Hodge, Rayan Ait-Nouri (73' Hugo Bueno); Raul Jimenez (63' Matheus Cunha), Goncalo Guedes (63' Matheus Nunes).

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023