Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum tampil gemilang dengan mengemas 34 poin saat membantu timnya, Boston Celtics, mengandaskan tuan rumah San Antonio Spurs dengan skor 121-116 pada laga lanjutan NBA yang berlangsung di AT&T Center Texas, Minggu WIB.

Kemenangan tandang itu menambah tren positif Celtics setelah sebelumnya meraih kemenangan di kandang Dallas Mavericks 124-95, sedangkan bagi Spurs kekalahan ini merupakan kegagalan mempertahankan tren positif di kandang setelah sebelumnya menang 121-109 atas Detroit Piston.

Kemenangan atas Spurs membuat Celtics mengemas 28 kemenangan dan 12 kekalahan musim ini sehingga memperkokoh posisi di puncak klasemen Wilayah Timur. Sedangkan Spurs harus tertahan di posisi 14 Wilayah Barat.

Kemenangan Celtics atas Spurs juga tidak lepas dengan solidnya permainan yang dilakukan. Selain Jayson Tatum, Jaylen Brown juga tampil apik dengan mengemas 29 poin disusul Malcolm Brogdon dengan 23 poin serta Robert William III dengan 10 poin dan 11 rebound.

Untuk Spurs ada delapan pemain mencetak dua digit dan tiga pemain diantaranya mengemas 18 poin yakni Zack Collins, Tre Jones dan Josh Richardson. Untuk Collins ditambah dengan 12 rebound. Sedangkan Romeo Langford menambah 14 poin dan tujuh rebound.

Tim tamu Celtics bisa dikatakan cukup dominan di hampir seluruh jalannya pertandingan. Di kuarter pertama mampu unggul 33-30. Dominasi terus berlanjut di kuarter kedua hingga mengakhiri paruh pertama laga dengan 68-57.

Pada kuarter tiga, Spurs mencoba untuk menekan. Hasilnya memang cukup bagus dan membuat Tre Jones dan kawan-kawan unggul 32-25. Hanya saja secara keseluruhan masih tertinggal dari Celtics dengan skor 89-93.

Di kuarter empat laga berlangsung ketat. Kedua tim saling bergantian dalam mengemas poin. Hanya saja Celtics yang sudah unggul sejak awal laga mampu mengakhiri laga dengan skor akhir 121-116.

Pada laga selanjutnya San Antonio Spurs akan tandang ke markas Memphis Grizzlies, Selasa (10/1) WIB, sedangkan Boston Celtics akan menjamu Chicago Bulls di waktu yang sama.


Baca juga: Nuggets bekuk Clippers demi jaga kesucian kandang
Baca juga: Rekor poin tertinggi Markkanen bantu Jazz kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Triganda Jayson Tatum antar Celtics stop rentetan kemenangan Mavericks

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023