Jakarta (ANTARA) - Duet Zack LaVine dan DeMar DeRozan mendominasi dalam perolehan poin Chicago Bulls saat menghempaskan tim tamu Utah Jazz dengan skor 126-118 pada laga lanjutan NBA di United Center, Chicago, Illinois, Minggu WIB.

Zack LaVine sebagaimana dikutip dari laman NBA mengemas 36 poin dan tujuh rebound sedangkan DeRozan mengemas 35 poin tujuh assist. Sedangkan Nicola Vucevic menambahkan 15 poin dan 16 rebound untuk Bulls.

Lauri Markkanen menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Jazz dengan 28 poin disusul sang rookie Ochai Agbaji dengan 19 poin dan Jordan Clakson menambahkan 18 poin dan delapan assist.

Bulls yang pada laga sebelumnya mengalahkan tuan rumah Philadelphia 76ers 126-112 tampil percaya diri di kuarter pertama meski lawan juga tidak langsung menyerah. DeRozan langsung memimpin tim tuan rumah dengan skor 28-24.

Laga ketat terjadi di kuarter dua. Tim tuan rumah terus mendapatkan tekanan oleh tim tamu yang dimotori oleh Lauri Markkanen. Raihan poin kedua tim-pun sama kuat 25-25. Hanya saja Bulls tetap unggul secara keseluruhan di paruh pertama dengan skor 53-49.

Pada kuarter tiga Jazz membuat kejutan dengan banyak mengemas poin. Dan bahkan tim tamu mampu berbalik unggul 76-70. Atas kondisi tersebut, Bulls juga terus memberikan perlawanan hanya saja tim tuan rumah harus mengakhiri kuarter tiga dengan skor 81-89.

Tak ingin malu di kandang, Bulls yang dimotori DeRozn langsung menekan di awal kuarter empat. Poin demi poin terus diraih termasuk dari Patrick William. Tidak ketinggalan LaVine juga menunjukkan taji. Akhirnya Bulls mampu mengakhiri laga dengan 126-118.

Pada laga selanjutnya, Chicago Bulls bakal tandang ke markas Boston Celtics, Selasa (10/1) WIB, sedangkan Utah Jazz akan tandang ke markas Memphis Grizzliez, Senin (9/1) WIB.


Baca juga: 34 poin Jayson Tatum bantu Celtics kandaskan tuan rumah Spurs
Baca juga: Nuggets bekuk Clippers demi jaga kesucian kandang
Baca juga: Rekor poin tertinggi Markkanen bantu Jazz kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023