Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menangkap pelaku pembunuhan terhadap asisten rumah tangga (ART) berinisial Sri Lestari (40) di Cipayung, Jakarta Timur.

"Iya benar, kami sudah berhasil menangkap seorang pelaku," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Meski demikian, Hengki belum memberikan informasi lebih lanjut terkait kasus tersebut karena proses penyidikan masih berjalan.

Terduga pelaku diketahui sempat berupaya melarikan diri, meski demikian petugas berhasil melacak jejak pelaku hingga akhirnya dilakukan penangkapan di wilayah Jawa Timur.

ART bernama Sri Lestari (40) ditemukan tewas di rumah majikannya yang berada di Gang Saer 1 RT 02/01, Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga: Polisi selidiki kasus ART yang ditemukan tewas di Cipayung
Baca juga: Polisi tangkap dua ART yang aniaya balita di Cengkareng

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah pada Jumat (6/1) sekitar pukul 12.00 WIB.

Ahsanul menambahkan, korban tewas dengan luka tusuk pada bagian perut sebelah kiri. "Korban tergeletak di kursi. Luka bagian perut sebelah kiri," ujar Ahsanul.

Ahsanul mengatakan, pihaknya juga masih mendalami indikasi terjadinya perampokan yang melatarbelakangi pembunuhan tersebut. "Untuk adanya perampokan nanti kita dalami dahulu," tutur Ahsanul.

Ahsanul mengatakan, pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian.

Untuk jenazah korban saat ini sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk menjalani otopsi. "Tentunya kita akan melakukan pengejaran kepada pelaku," tuturnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023