Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia RRQ Hoshi akan bertemu Blacklist International setelah tim Filipina itu memenangi laga perdana upper bracket mereka pada Knockout Stage kejuaraan dunia turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) M4 World Championship hari kedua, Minggu.

Bertanding di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Blacklist International mengalahkan RRQ Arashi dengan 3-1, mengirim tim asal Brazil tersebut ke lower bracket.

Blacklist International, yang menurunkan pemain terbaiknya, yakni Edward, Wise, OhMyV33nus, Oheb, dan Hadji, membungkam RRQ Arashi, yang diperkuat oleh Tekashi, Luiizz, Gustalagusta, King, dan Seigen pada gim pertama.

Blacklist International yang mendominasi membuat RRQ Akira sama sekali tidak dapat merebut turret, turtle, dan lord, hingga harus kehilangan gim pertama dalam 13 menit permainan.

Pada gim kedua, Blacklist International memberikan tekanan hingga kembali menghancurkan pertahanan RRQ Akira, membuat tim Filipina itu unggul 2-0.

Namun, RRQ Akira berusaha untuk mematahkan match point yang sudah diamankan Blacklist International pada gim ketiga. Tim asal Brazil itu berhasil memukul mundur untuk memaksa OhMyV33nus dan kawan-kawan bermain di gim keempat.

Baca juga: RRQ Hoshi lempar Todak ke lower bracket M4 World Championship

Seakan mendapat tamparan pada gim ketiga, Blacklist International bermain agresif pada gim keempat untuk menyelesaikan permainan dengan cepat. Berbekal Lord, Blacklist International menyudahi perlawanan RRQ Akira pada menit ke-14 untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Sang juara bertahan Blacklist International selanjutnya akan bertemu wakil Indonesia RRQ Hoshi, yang mengalahkan tim Malaysia Todak 3-0 pada pertandingan sebelumnya, dalam babak perempat final upper bracket yang dijadwalkan Kamis (12/1).

RRQ Hoshi menjadi tim yang difavoritkan untuk menang berdasarkan survei M4.

"Adalah sebuah keuntungan memiliki pendukung banyak yang hadir di depan panggung, tapi tida apa-apa kami sudah memperkirakan hal itu. Yang kami lakukan sekarang ada fokus pada gim bukan pada fans," ujar pelatih Blacklist International Bonchan.

Babak Knockout Stage akan berlanjut ke hari ketiga, Senin, dengan menampilkan pertandingan lower bracket.

Baca juga: PB ESI berharap tim Indonesia berjaya di M4 World Championship
Baca juga: PB ESI diminta Menpora siapkan pelatnas sedini mungkin

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023