Jakarta (ANTARA) - Striker asal Brazil David da Silva mengaku semakin nyaman bermain membela Persib Bandung dan merasa beruntung berada dalam skuad besutan Pelatih Luis Milla.

Mengakhiri putaran pertama dengan 13 gol untuk memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2022/2023 adalah bukti David senang bersama skuad Pangeran Biru.

"Saya sangat senang berada di tim ini. Hari ke harinya saya selalu belajar dari mereka (tim pelatih) dan itu membantu dalam peningkatan performa saya di lapangan," kata David dalam laman Persib, Minggu.

Menurut dia, tim pelatih di bawah komando Luis Milla menjadi kunci kebangkitannya dan Maung Bandung hingga separuh musim ini.

"Tim pelatih memang pantas mendapatkan pujian. Profesionalisme tingkat tinggi, karakter, dan semua yang terbaik mereka telah berikan untuk Persib saat ini," kata dia.

Baca juga: Posisi Ian Andrew Gillan aman bersama PSIS Semarang

"Kerja keras tim pelatih dan pemain ini semoga selalu memberikan hasil yang baik," kata pemain bernomor punggung 19 tersebut.

Sejak kursi pelatih dipegang pelatih asal Spanyol itu, Persib tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan, dengan tujuh kali menang dan dua kali seri.

Sebanyak 14 poin didapatkan Persib dari enam pertandingan dengan sistem gelembung pada putaran pertama yang terdiri atas empat kemenangan dan dua kali imbang.

Maung Bandung saat ini menempati peringkat kelima klasemen dengan 30 poin dari sembilan kemenangan, tiga seri, dan empat kali kalah.

Memasuki putaran kedua Liga 1, Persib mengawali dengan laga tunda putaran pertama melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu pekan ini.

Baca juga: Persib Bandung berambisi amankan kemenangan kontra Persija Jakarta

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023