Jakarta (ANTARA) - "Avatar: The Way of Water" tetap berada di puncak box office Korea Selatan selama empat minggu berturut-turut, menurut data yang dilaporkan oleh Yonhap, Senin.

Sekuel garapan James Cameron untuk blockbuster sci-fi "Avatar" (2009) tersebut berhasil mencatat 592 ribu penonton dari Jumat hingga Minggu pada pekan lalu, menurut data dari Dewan Film Korea.

Lebih lanjut, tiket "Avatar 2" terjual lebih lambat dibandingkan akhir pekan sebelumnya ketika film tersebut menarik sebanyak 1,27 juta penonton bioskop.

Blockbuster Hollywood ini telah mengumpulkan 8,78 juta penonton dan menghasilkan 109,6 miliar won (86,8 juta dolar AS) keuntungan dari penjualan sejak dirilis di Korea Selatan pada 14 Desember.

Di sisi lain, "Hero," sebuah film musikal lokal tentang pejuang kemerdekaan Korea Ahn Jung-geun, tetap berada di posisi kedua dengan 322 ribu penonton selama periode tersebut. Film ini telah mengumpulkan 2,22 juta penonton sejak dirilis pada 21 Desember.

Lalu, film animasi Jepang (anime) "The First Slam Dunk" menempati posisi ketiga dengan total 309 ribu penonton pada akhir pekan pembukaannya.

Baca juga: "Avatar 3" tampilkan tentang sisi gelap Na'vi

Baca juga: "Avatar 2" kembali rajai bioskop Amerika Utara saat liburan tahun baru

Baca juga: "Avatar: The Way of Water" raup 1,17 miliar dolar jelang Tahun Baru

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023