Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets meraih kemenangan tipis 102-101 melawan Miami Heat dalam lanjutan NBA di FTX Arena, Florida, Senin WIB, tapi menutup pertandingan dibayangi ancaman bakal kehilangan sang bintang Kevin Durant.

Durant harus memasuki ruang ganti lebih awal ketika mengalami cedera pada sisa waktu 36,6 detik kuarter ketiga, setelah tertimpa bintang Miami Heat Jimmy Butler dalam sebuah situasi bertahan. Durant terlihat mengerang kesakitan memegangi lutut kanannya setelah ketiban Butler.

Itu bukan kali pertama Durant terlihat kesakitan memegangi lututnya di gim kali ini, sebab pada sisa tujuh menit 57 detik kuarter ketiga ia juga melakukan hal serupa setelah bertabrakan dengan Kyle Lowry dalam situasi menyerang.

Pada akhirnya, meski tanpa Durant, Nets bisa mengunci kemenangan 102-101 atas Heat berkat dua poin dari Royce O'Neale pada sisa waktu 3,2 detik, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Kevin Durant melunak dan sepakat bertahan di Brooklyn Nets

Kyrie Irving tercatat jadi pendulang angka terbanyak Nets lewat 29 poin, diikuti Durant dengan 17 poin, Seth Curry 14 poin, Nic Claxton dwiganda 13 poin dan 11 rebound, serta 10 poin dari T.J. Warren.

Sedangkan Butler memimpin Heat dengan 26 poin disusul Tyler Herro 24 poin, serta masing-masing 10 poin dari Haywood Highsmith, Bam Adebayo, dan Max Strus.

Nets berencana mengevaluasi kondisi Durant sehari setelah pertandingan dan mereka cukup diuntungkan jadwal karena baru memulai penampilan pekan ke-13 pada Jumat (13/1) WIB dengan menjamu Boston Celtics.

Sementara Heat akan segera melantai lagi di kandangnya pada Rabu (11/1) WIB dengan menghadapi Oklahoma City Thunder.

Baca juga: Pacers bangkit di momen krusial untuk kalahkan Hornets 116-111
Baca juga: Sixers dan Raptors kompak kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Lemparan bebas Dennis Schroder pastikan kemenangan Lakers atas Kings

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023