Jakarta (ANTARA) - Memphis Grizzlies melanjutkan tren positif dengan membekuk Utah Jazz 123-118 dalam lanjutan NBA di FedExForum, Tennesse, Senin WIB, meski mereka bermain tanpa diperkuat sang bintang Ja Morant.

Morant absen hanya beberapa saat jelang tepis mula karena mengalami masalah pada pangkal paha kanannya, demikian catatan situs resmi NBA.

Di tengah situasi itu, Desmond Bane memimpin Grizzlies mengantongi enam kemenangan beruntun lewat raihan 24 poin dan sembilan assist yang dibukukannya.

Baca juga: Grizzlies menang lima gim beruntun seusai redam momentum Magic

Tyus Jones menambahkan 21 poin, disusul 19 poin dari Jaren Jackson Jr., 15 poin milik Dillon Brooks, serta 12 poin yang dicetak Santi Aldama.

Lauri Markkanen melanjutkan performanya sebagai pemain kunci Jazz dengan raihan 21 poin diikuti 19 poin dari Kelly Olynyk, 17 poin Jordan Clarkson, dan 15 poin Malik Beasley, tetapi mereka harus rela menelan kekalahan ketujuh dalam delapan penampilan terakhir.

Baca juga: Rekor poin tertinggi Markkanen bantu Jazz kembali ke jalur kemenangan

Jazz sempat memangkas jarak 84-85 ketika Clarkson melesakkan jump shot pada sisa waktu dua menit 16 detik, tapi periode itu ditutup dengan keunggulan 98-90 bagi Grizzlies.

Di sisi lain, Clarkson juga harus mandi lebih awal karena diusir wasit setelah melakukan flagrant foul 5,5 detik sebelum kuarter ketiga berakhir.

Meski jarang memimpin dengan dua digit, Grizzlies relatif nyaman menjaga keunggulan mereka hingga menutup pertandingan dengan kemenangan 123-118.

Grizzlies akan segera mengawali jadwal pekan ke-13 mereka pada Selasa (10/1) WIB besok dengan menjamu San Antonio Spurs, sedangkan Jazz baru melantai sehari kemudian di kandang sendiri menghadapi Cleveland Cavaliers.

Baca juga: Nets menang lawan Heat tapi terancam kehilangan Kevin Durant
Baca juga: Pacers bangkit di momen krusial untuk kalahkan Hornets 116-111

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023