Jakarta (ANTARA) - Di balik proses rekaman lagu “Lara”, Aimee Saras mengaku sempat menangis hingga sang manajer harus datang ke studio untuk menenangkannya.

“Kayaknya memang musiknya gila banget ya sampai bisa menusuk dan menyayat hatiku sampai nggak berhenti-berhenti. Sampai manager aku harus datang ke studio,” ungkap Aimee saat ditemui di Wisma ANTARA, Jakarta Pusat, Senin.

Lebih dalam, Aimee mengatakan bahwa saat itu saat mendengarkan lagu “Lara” dirinya merasakan perasaan yang bercampur aduk.

“Ketika mendengar lagu itu, bercampur aduk rasanya. Karena itu ada tangis, apa sih yang terjadi di masa lalu aku sampai nangis begini? Ternyata karena emosi yang sering terpendam. Perasaan yang sering aku tahan,” jelas Aimee.

“Jadi aku selalu ingin merasa kuat. Sehingga kayaknya akhirnya keluar (emosi), ke-triggered pas rekaman,” imbuhnya.

Namun, tak hanya limpahan emosi sedih yang dirasakan Aimee. Air mata tersebut juga merupakan tangis bahagia Aimee yang akhirnya kembali dapat melahirkan karya baru.

“Tentunya aku nangis juga karena ternyata aku bisa mengeluarkan karya baru dengan sesuatu yang berbeda. Jadi campur aduk sedih dan bahagia,” ucap Aimee.

Berkolaborasi dengan Adikara Fardy, “Lara” adalah sebuah lagu yang menyiratkan pesan mendalam tentang menerima kerentanan diri atau self-vulnerability.

Terdapat sesuatu yang berbeda juga dalam karya Aimee yang satu ini. Jika sebelumnya dia dikenal berkat nuansa swing jazz yang kental, kini lewat “Lara”, Aimee Saras menyentuh hati dengan nuansa pop ballad yang kuat.

“Memang sengaja aku memilih pop ballad. Karena aku berawal dari teater musikal, dalam sebuah teater musikal pasti ada lagu yang benar-benar satu ballad yang paling beda,” terang Aimee.

“Jadi kalau ditanya kenapa beda banget, karena ini adalah ballad. Dan ini salah satu penggemarannya adalah musik itu simpel. Ini menjadi sisi yang paling beda, yang menjadi highlightnya,” tutupnya.

Lagu “Lara” sendiri sudah bisa dinikmati di berbagai Digital Streaming Platform (DSP). Video musik “Lara” juga sudah tersedia di Youtube Channel AIMEE SARAS.


Baca juga: Bincang-bincang dengan Aimee Saras

Baca juga: "To NY" surat cinta Aimee Saras

Baca juga: Aimee Saras rilis single perdana


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023