Jakarta (ANTARA) - Film "Waktu Maghrib" yang merupakan kerja sama Rapi Films dan Sky Media pada Senin meluncurkan trailer yang penuh dengan adegan mencekam dan penuh darah.

Trailer film yang disutradarai oleh Sidharta Tata itu dibuka dengan seorang anak perempuan yang mengajak pulang dua orang temannya karena sudah masuk waktu maghrib dan khawatir diculik hantu. Setelah itu, teror demi teror terus menghantui warga desa.

Baca juga: Ririn Ekawati tak berani tatap Ciara Brosnan saat syuting film horor

Trailer semakin menegangkan ketika Adi (Ali Fikry), Saman (Bima Sena), dan Ayu (Nafiza) mengalami teror yang tak hanya mengancam fisik tapi juga jiwa mereka. Kemudian, trailer ditutup dengan Adi yang keluar dari liang lahat dan Saman yang merasa terganggu oleh sesuatu dari balik pintu yang tiba-tiba tertutup.

Sidharta dalam keterangan resminya mengatakan, "Waktu Maghrib" merupakan sajian untuk mengulik kembali memori kolektif seluruh masyarakat Indonesia yang sangat dekat dengan kisah-kisah pada saat menjelang maghrib menjadi tontonan yang menghibur.

"Dulu semasa kecil, seringkali orang tua kami marah-marah menyuruh kami masuk rumah sebelum waktu maghrib. Ada hal-hal yang waktu itu belum bisa kami cerna walau kisah-kisah seram tentang masa menjelang malam itu selalu bergulir di telinga kami," kata Sidharta.

Produser eksekutif Sunil T. Samtani menambahkan, dirinya percaya bahwa "Waktu Maghrib" akan menjadi tontonan horor pembuka di tahun 2023 yang seru dan mencekam.

"Saya percaya dengan naskahnya. Mengangkat cerita horor yang dekat dengan masyarakat soal keseraman yang terjadi di Waktu Maghrib. Dengan arahan Tata, saya yakin ini akan jadi horor pembuka 2023 dari Rapi Films yang mencekam, seru dan bikin sulit tidur penontonnya,” katanya.

Ditulis oleh oleh Agasyah Karim, Khalid Kashogi, Bayu Kurnia, dan Sidharta Tata, film "Waktu Maghrib" dijadwalkan tayang di bioskop pada 9 Februari 2023.

Baca juga: Nicholas Hoult ingin berhenti jadi pelayan drakula di film "Renfield"

Baca juga: Temmy Rahadi ungkap alasan mau main film lagi usai tujuh tahun hiatus

Baca juga: Pengalaman horor kru dan pemain saat syuting "Alena Anak Ratu Iblis"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023