Kami mendukung penuh agenda ATF 2023 dengan menyuguhkan destinasi terbaik bagi para delegasi. ....
Jakarta (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko atau TWC mendukung penuh penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 pada 2-5 Februari.

“Kami mendukung penuh agenda ATF 2023 dengan menyuguhkan destinasi terbaik bagi para delegasi. Representasi objek wisata berkualitas yang akan disuguhkan kepada delegasi diharapkan bisa menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara,” ujar Direktur Utama Edy Setijono dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Edy memastikan kesiapan destinasi Ramayana Open Air serta Rama Shinta Garden Resto sebagai lokasi opening ceremony pada ATF 2023 ini.

Baca juga: DIY siap jadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana publikasi yang efektif untuk memacu pertumbuhan wisatawan mancanegara ke destinasi yang yang menyuguhkan pertunjukan kolosal Sendratari Ramayana ini.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki kelengkapan infrastruktur untuk menyambut penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di daerah tersebut pada 2-5 Februari 2023.

Kelengkapan infrastruktur lainnya ialah Yogyakarta International Airport, ketersediaan hotel yang beragam, serta memiliki destinasi unggulan dan destinasi superprioritas Borobudur.

Ia mengharapkan target jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang mencapai 7,4 juta pada 2023 bisa ditopang dengan kesuksesan penyelenggaraan ATF 2023.

Baca juga: PT TWC akan terapkan sistem zonasi di kawasan Candi Borobudur

Menurut Sandi, ATF 2023 memiliki makna yang cukup besar karena akan menjadi event pembuka pertemuan antarmenteri ASEAN pada saat Keketuaan Indonesia di ASEAN dengan tema "ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations".

Momentum Keketuaan Indonesia di ASEAN pada 2023 diharapkan dapat menghasilkan inisiatif baru dalam mengatasi berbagai tantangan utama yang menjadi perhatian di kawasan dan dunia.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023