Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics sukses meredam momentum kebangkitan Chicago Bulls pada masa terakhir laga untuk membukukan kemenangan 107-99 atas tamunya itu dalam pertandingan NBA di TD Garden, Massachusetts, Selasa WIB.

Jayson Tatum menjadi penampil terbaik Celtics dengan mencetak 32 poin, delapan rebound, dan tujuh assist, demikian situs resmi NBA.

Grant Williams menambahkan 20 poin, Jaylen Brown mencetak 19 poin, dan Malcolm Brogdon menyumbangkan 11 poin bagi Celtics yang kini mengantongi tiga kemenangan secara beruntun.

Zach LaVine memimpin Bulls dengan 27 poin diikuti Nikola Vucevic yang mengemas double-double 21 poin dan 13 rebound.

DeMar DeRozan mencetak 13 poin tapi mendapat pengawalan ketat dari tuan rumah hingga tak berkesempatan melepaskan satu pun percobaan tripoin, sementara Bulls terpaksa menghentikan rangkaian kemenangan berturut-turutnya dalam tiga gim.

Celtics denga mudah  mengendalikan permainan dan sempat memimpin sejauh 16 poin dalam kedudukan 79-63 setelah Derrick White mengonversi dua lemparan gratis pada sisa waktu empat menit 57 detik kuarter ketiga.

Baca juga: McCollum pimpin Pelicans yang pincang taklukkan Wizards

Tuan rumah tampaknya tidak akan menemui kesulitan ketika membuat kedudukan menjadi 96-84 lewat three-point play Williams saat pertandingan tersisa lima menit 33 detik.

Namun yang terjadi kemudian Bulls meraup rentetan poin 15-5 guna memangkas jarak menjadi dua poin dalam kedudukan 99-101 ketika Vucenic menyeploskan layup pada satu menit 17 detik tersisa.

Celtics merespons dengan merapatkan pertahanan, termasuk ketika White dengan cermat menghalau jarak pandang LaVine yang berusaha melepaskan tembakan dua angka pada sisa waktu 50 detik.

Al Horford kemudian menetramkan Celtics setelah melesakkan lemparan tiga angka yang membuat kedudukan berubah 104-99 pada sisa 25,5 detik sebelum Tatum menutup pertandingan dengan three-point play untuk mengunci kemenangan 107-99.

Pada Kamis (12/1) WIB, kedua tim dijadwalkan melantai lagi saat Celtics menjamu New Orleans Pelicans dan Bulls melanjutkan tur tandang di kandang Washington Wizards.

Baca juga: Kevin Durant bakal absen setidaknya dua pekan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023