Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke babak kedua Malaysia Open 2023 setelah berjuang keras melakoni pertandingan menghadapi wakil Taiwan Wang Tzu Wei pada babak pertama di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

Meski sempat tertinggal jauh dalam kedudukan 8-16 pada gim pertama, namun berkat ketenangan, Jonatan yang berstatus unggulan kelima itu mampu membalikkan keadaan untuk menang 21-19, 21-13.

"Puji Tuhan, akhirnya bisa lolos dari lubang jarum. Di gim pertama dari ketinggalan akhirnya bisa mengejar dan mampu memenangi laga," tutur Jonatan dalam keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Selasa.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, menuturkan bahwa kondisi angin di lapangan hari ini berbeda dengan kondisi saat latihan. Menurut dia, arah angin berhembus sangat kencang.

"Saya bersyukur setelah di gim pertama ketinggalan jauh 8-16, pelan-pelan saya mengubah strategi permainan dan akhirnya menang.

“Tadi saya ketinggalan, saya terus mencari jalan dengan mendahului permainan depan lebih dulu dan lawan malah mengikuti permainan saya," kata dia menambahkan.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil melewati babak pertama setelah susah payah melawan wakil Hong Kong NG Ka Long Angus 17-21, 21-18, 21-12.

Merah Putih masih memiliki dua wakil tunggal putra. Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo baru akan melakoni babak pertama, Rabu besok.

Baca juga: Ginting kuras keringat untuk ke babak kedua Malaysia Open 2023
Baca juga: Ganda putra, ganda putri, tunggal putra jadi tumpuan di Malaysia Open
Baca juga: Mental timnas Indonesia sudah siap tempur di Malaysia Open 2023


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023