Pekanbaru (ANTARA) - Aparat Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan razia memburu geng motor usai sekelompok pembuat onar itu kembali meresahkan masyarakat dengan memecahkan kaca spion mobil dan memalak di beberapa titik di Pekanbaru, pada Selasa dini hari.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Brigitta Atvina Wijayanti di Pekanbaru menjelaskan personil Satlantas Polresta Pekanbaru bersama personil jajaran Polsek Bukit Raya melakukan tindakan antisipasi dengan menggelar razia di Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya.

Selain itu, petugas Satlantas Polresta Pekanbaru juga melaksanakan razia di beberapa titik dan kawasan yang menjadi rawan aksi kejahatan geng motor.

Dia menjelaskan tujuan kegiatan razia untuk menekan aksi geng motor yang mulai meresahkan masyarakat.

Selain itu, pihaknya akan membentuk tim khusus dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Pekanbaru untuk memberantas aksi geng motor ini.

"Patroli ini akan terus kami lakukan hingga keadaan aman dan kondusif kembali. Kami akan membentuk tim khusus dan berkoordinasi dengan Satreskrim untuk penegakan hukumnya," pungkasnya.

Diketahui, sekelompok yang diduga geng motor kembali meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru dengan memecahkan kaca spion mobil hingga melakukan pemalakan di sepanjang jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya dan di Jalan Labersa, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Aksi teror yang dilakukan sekelompok diduga geng motor tersebut viral dan menghebohkan sosial media. Sejumlah warganet Pekanbaru meminta pihak kepolisian untuk melakukan patroli malam agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Masyarakat juga diimbau agar tidak keluar larut malam jika tidak ada keperluan mendesak. Kalaupun keluar pada malam hari, diupayakan melalui jalur yang ramai guna menghindari hal yang tak diinginkan.

 

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Annisa F
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023