Jakarta (ANTARA) - Blackpink, Bad Bunny, dan Frank Ocean akan menjadi penampil utama atau headliner festival Coachella 2023 yang dijadwalkan digelar di akhir pekan pada 14-16 April dan 21-23 April mendatang, promotor Goldenvoice mengumumkan pada Selasa (10/1) waktu setempat.

Pengumuman disampaikan pihak promotor melalui media sosial, menyebutkan bahwa pra-jual tiket akan dibuka pada Jumat (13/1) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau Sabtu (14/1) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: CL ungkap alasan tampil bareng 2NE1 di Coachella

Selain penampil utama, pengumuman juga menyertakan daftar penampil (line up) lengkap lainnya. Total daftar penampil, termasuk tiga penampil utama, berjumlah lebih dari 100 musisi dari berbagai negara yang akan memeriahkan festival musik terbesar di Amerika Utara itu. Menurut Variety pada Selasa (10/1) waktu setempat, festival itu sebelumnya pernah menjual 125.000 tiket per hari.

Daftar penampil lengkap Coachella 2023 mencerminkan cakupan wilayah asal musisi yang lebih luas. Blackpink, misalnya, berasal dari Korea Selatan dan mewakili musik K-pop serta Bad Bunny berasal dari Puerto Rico dan salah satu artis terbesar di dunia.

Artis papan atas lainnya yang dapat menjadi sorotan termasuk legenda Islandia Bjork, Rosalia dari Spanyol, Burna Boy dari Nigeria, dan penyanyi Inggris-India Jai ​​Paul.

Sementara itu, musik hip-hop memiliki daya tarik yang kuat di festival itu dengan kehadiran berbagai artis seperti Metro Boomin, Pusha T, Kid Laroi, $uicideboy, A Boogie, Latto, Earthgang, Flo Milli, GloRilla, 070 Shake, dan Rae Sremmurd.

Pada penyelenggaraan tahun ini, YouTube kembali sebagai mitra streaming langsung eksklusif untuk kedua akhir pekan Coachella di saluran YouTube resmi festival. Festival Coachella ke-22 ini berlangsung di Empire Polo Grounds di Indio, California, Amerika Serikat.

Baca juga: BLACKPINK artis K-pop pertama yang pimpin festival Coachella

Baca juga: Aespa beri kejutan persiapan "comeback" rilis "Illusion"

Baca juga: Kolaborasi Billie Eilish dan Hayley Williams di pekan kedua Coachella

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023