Jakarta (ANTARA) - Aktor Lulu Tobing bercerita bagaimana sutradara Fajar Nugros secara mendadak menawari dirinya berperan sebagai ibu Roy dalam “Balada Si Roy”.

Lulu bercerita bahwa ketika sedang bersantai di rumah Fajar tiba-tiba menelepon.

"Terus dia bilang mau bantuin nggak? Dia mengajak saya untuk berperan di Balada Si Roy sebagai ibunya Roy. Tapi saya ditelepon Nugros itu lima hari sebelum syuting," ujar Lulu di Jakarta, Selasa.

Di sisi lain, Fajar pun menanggapi bahwa alasan dirinya mendadak mengajak Lulu Tobing untuk bergabung dalam film tersebut karena pemain yang awalnya ditetapkan sebagai ibu Roy mengalami COVID-19.

Baca juga: Pentingnya proses "reading" film bagi Lulu Tobing

"Itu karena aktor yang sebelumnya memerankan karakter itu kena COVID. Jadi saya telepon Mba Lulu. Saya bilang daripada nggak ngapa-ngapain mending syuting yuk," kata Fajar.

Kendati demikian, Lulu dikatakan sempat protes lantaran mendadak harus bergabung syuting “Balada Si Roy” tanpa ada persiapan terutama proses "reading". Akhirnya Fajar memperpanjang waktu persiapan menjadi tiga minggu.

“Memang, saya sangat menikmati proses reading. Karena saya bisa tahu karakter saya, bisa tahu karakter pemain lainnya, bisa jadi akrab,"  kata Lulu.

Lulu merasa persiapan ini menjadi sangat penting, karena dia merasa kehilangan waktu untuk mengenal lawan mainnya, akibat peran yang ditawarkan secara mendadak itu.  

Saat mendatangi lokasi syuting, Lulu pun langsung melakukan pendekatan dengan Abizar Al Ghifari yang berperan sebagai Roy dalam film tersebut. Dia pun bersyukur, Abizar merupakan anak yang hangat sehingga memudahkannya untuk membangun kedekatan.

"Begitu sampai di Banten, yang saya kejar cuma mau ngobrol sama Abi. Karena saya banyak peran sama Abi sebagai ibunya Abi," terang Lulu.

"Untung anak ini hangat sekali. Sangat karismatik. Jadi sangat membantu saya jadi nggak kaku walaupun nggak ada proses reading," pungkasnya.

Baca juga: Absen 7 tahun, Lulu Tobing gugup saat kembali berakting

Baca juga: Kesan Lulu Tobing di mata "putra-putrinya"

Baca juga: Cerita adu akting Vanesha Prescila, Dikta & Rizky Febian di film KATA

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023