Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Mardiono menegaskan sayap partai menjadi ujung tombak kemenangan pada Pemilihan Umum 2024.

Dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, Mardiono mengatakan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) sebagai salah satu sayap partai memiliki peran penting untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

"WPP ini bagian pelaksana, termasuk melakukan komunikasi di lapangan. Hasil dari para wanita ini bisa dikapitalisasi untuk kemajuan partai," katanya.

Hal itu juga disampaikan Mardiono saat menerima audiensi WPP yang salah satunya membahas Pemilu 2024.

Ia berharap WPP bisa menjadi ujung tombak memperkuat partai di lapangan untuk meningkatkan suara partai.

Sebagai wujud keberpihakan terhadap WPP, Mardiono menyatakan akan mendukung setiap kegiatan sayap partai berlambang Kabah itu, bahkan mendorong WPP untuk membuat program konkret bagi perempuan.

"Ini bagian pergerakan partai, bahwa badan otonom yang menjadi sayap partai harus jalan beriringan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum WPP Ema Umiyattul Chusnah berharap kader wanita PPP bisa banyak duduk di parlemen dan kader wanita harus terus meningkatkan kapasitas diri untuk meraihnya.

"Seperti yang disampaikan ketum, kader perempuan juga harus meningkatkan kapasitas diri. Hal ini untuk mengambil posisi penting di kepemimpinan publik sehingga keterlibatan perempuan dalam segala lini membawa proses inklusif di segala sektor," jelasnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023