Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax bertekad mendulang poin penuh pada pekan kedua putaran I PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, yang bergulir mulai Kamis (12/1) hingga Minggu (15/1).

Tim asuhan Putut Marhaento itu akan tampil dalam status tuan rumah pada seri Purwokerto dan akan melakoni tiga pertandingan.

Ketiga itu adalah melawan Jakarta BNI 46 esok, kemudian menghadapi Jakarta STIN BIN pada Sabtu (14/1) dan terakhir pada Minggu (15/1) bertemu Palembang Bank SumselBabel.

"Saya minta kepada pemain untuk berani menghadapi situasi apa pun. Apalagi kali ini tampil sebagai tuan rumah di Purwokerto. Apapun harus dihadapi," kata Putut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Tekad Pertamina memang besar karena pada seri pembuka di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, pekan lalu, Alexander Minic dan kawan-kawan gagal meraih poin hingga terdampar di dasar klasemen kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia ini.

Baca juga: Jadwal Proliga 2023 pekan kedua putaran I di GOR Satria Purwokerto

Jakarta Pertamina Pertamax kalah dalam dua laga di Bandung, masing-masing 0-3 (14, 25, 25-27, 24-26) dari Jakarta LavAni Allo Bank pada Jumat (6/1) dan 0-3 (25-18, 25-20, 25-20) dari Surabaya BIN Samator pada Minggu (8/1).

Manajer Tim Jakarta Pertamina Pertamax Sutrisno juga mengatakan hasil di Bandung menjadi cambuk untuk bisa bermain lebih baik di Purwokerto. "Tentunya hasil di Bandung menjadi bahan evaluasi untuk mencapai hasil maksimal di Purwokerto," ujar Sutrisno .

Memasuki pekan kedua putaran I Proliga 2023, LavAni yang hadir sebagai juara bertahan pada sektor putra kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengantongi delapan poin hasil tiga kemenangan di Bandung.

LavAni berada di atas Surabaya BIN Samator dan Jakarta STIN BIN yang sama-sama mengantongi tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah.

Jakarta Bhayangkara Presisi berada pada urutan keempat dengan enam poin, kemudian Palembang Bank SumselBabel di bawahnya dengan dua poin, sedangkan Kudus Sukun Badan, Jakarta BNI 46, dan Pertamina Pertamax berada di urutan bawah setelah gagal meraih satu pun poin pada seri pembuka di Bumi Pasundan.

Baca juga: Klasemen dan rekap hasil pertandingan Proliga 2023 seri Bandung

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023