The Gateway dari Jakarta mengudara pada waktu berikut ini di Jakarta: Sabtu, 22 September pukul 23:45 dan Minggu, 23 September pukul 14:45.

     HONG KONG, 21 September 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Bulan ini di 'The Gateway', koresponden CNN Sara Sidner mengajak para pemirsa ke Jakarta, Indonesia, untuk mengeksplorasi pelabuhan terbesar di negara ini dan logistik di baliknya. Acara tersebut akan menyelidiki berita berikut:

     (Foto: http://www.prnasia.com/sa/2012/09/20/20120920182252987880.html)

     Growing Pains - Dalam kuartal pertama tahun 2012, ekspor Indonesia, yang mencakup sekitar 26% dari PDB, naik 7,8% dari tahun sebelumnya. Namun infrastruktur negara ini telah berupaya mengikutinya. Di Pelabuhan Tanjung Priok, sementara volume kargo tahunan telah meningkat tiga kali lipat, lokasinya tetap mahal. CNN menemui seorang eksportir yang memperlihatkan rutinitasnya sehari-hari yang melibatkan banyak kecerdikan untuk mempertahankan agar bisnisnya tetap berjalan melalui kesulitan yang meningkat di Indonesia.

     From Regional to Global - Jakarta diposisikan secara unik di pusat jalur pelayaran tersibuk di dunia. Dan sementara ia selalu menjadi pusat dari Indonesia, pelabuhan terbesar di negara itu memiliki ambisi besar. CNN melaporkan rencana ambisius untuk mengubah Tanjung Priok dari pelabuhan regional menjadi global. Tahun lalu, 18% dari barang yang masuk ke Indonesia melewati Singapura. Para pejabat pelabuhan di Jakarta berniat menurunkan jumlahnya di bawah 10%.

     Securing the Port - CNN mewawancarai Penjaga Pantai Indonesia dan bertemu dengan kapten perempuan yang bertugas menjaga agar Tanjung Priok pelabuhan yang aman.

     A History at Sea - Jakarta selalu menjadi kota yang dibangun pada perdagangan. Perdagangan itu, yang dilakukan di kepulauan terbesar di dunia, selalu dikaitkan dengan laut. Hanya beberapa menit dari pelabuhan modern Tanjung Priok, pelabuhan kuno Jakarta masih aktif. CNN menaiki perahu tradisional Pinisi dan menelusuri sejarah pelayaran kota tersebut.

     Tentang 'Gateway':

     'The Gateway' mengikuti pusat-pusat transportasi utama dunia, dengan mengungkapkan logistik yang memindahkan barang dan orang. Kompilasi program ini mengudara setiap bulan di CNN International.

     Tautan Terkait:

     Situs resmi Gateway
     www.facebook.com/cnninternational
     @cnnasiapr

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012