Jakarta (ANTARA) - Platform streaming hiburan Netflix akan menyiarkan acara penghargaan tahunan Screen Actors Guild (SAG) Awards secara langsung dan global mulai tahun 2024.

"SAG Awards dicintai oleh komunitas kreatif dan pemirsa, dan sekarang semakin banyak penggemar di seluruh dunia yang dapat merayakan aktor-aktor berbakat di acara tersebut," kata kepala TV global di Netflix Bela Bajaria, mengutip The Hollywood Reporter yang disiarkan Rabu (11/1) waktu setempat.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Nasional SAG-AFTRA Duncan Crabtree-Ireland mengatakan pihaknya menyambut baik atas dimulainya kemitraan dengan Netflix.

“Sebagai satu-satunya program penghargaan televisi yang secara eksklusif menghormati penampilan para aktor, yang karyanya dikagumi oleh jutaan penggemar, SAG Awards adalah bagian unik dan berharga dari dunia hiburan," kata dia.

Pengumuman kemitraan itu disampaikan menjelang pengumuman nominasi SAG Awards untuk kategori penampilan individu, pemeran, dan ansambel pada Rabu (11/1) pagi waktu setempat.

Acara penghargaan tahunan itu diluncurkan di NBC pada 1995, tetapi ditayangkan di TNT sejak 1998 dan TBS telah menyiarkannya secara bersamaan dalam beberapa tahun terakhir. Pada Mei lalu, SAG-AFTRA mengumumkan berakhirnya kemitraan jangka panjang dengan TNT.

Sementara itu, SAG Awards tahun ini dijadwalkan akan disiarkan secara daring pada 26 Februari waktu setempat. Melalui kesepakatan baru, Netflix telah setuju untuk menayangkan acara tersebut di saluran YouTube Netflix.

Baca juga: Kerry Washington dan Oprah Winfrey duet di film "Six Triple Eight"

Baca juga: 10 tayangan Netflix yang menarik perhatian di 2022

Baca juga: "The Glory" puncaki Top 10 Global Netflix di pekan pertama Januari

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023