Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets mengukuhkan status mereka sebagai tim jago kandang saat ini seusai membekuk Phoenix Suns 126-97 dalam lanjutan NBA di Ball Arena, Colorado, Kamis WIB.

Hasil itu menjadi kemenangan kandang ke-13 beruntun bagi Nuggets yang kali ini disokong torehan 21 poin, 18 rebound, dan sembilan assist dari Nikola Jokic.

Bones Hyland menambahkan 21 poin, Jamal Murray mencetak 16 poin, Kentavious Caldwell-Pope dan Zeke Nnaji masing-masing 15 poin, Aaron Gordon 12 poin, dan Michael Porter Jr. 11 poin.

Suns menelan ketujuh dalam delapan penampilan terakhir, setelah roster mereka semakin menciut lantaran Deandre Ayton harus menepi karena cedera pergelangan kaki, demikian juga Landry Shamet yang mengalami masalah pinggang.

Keduanya bergabung dengan daftar panjang pesakitan Suns seperti Devin Booker, Chris Paul, Cameron Payne, dan Cameron Johnson.

Baca juga: Ja Morant kembali, Grizzlies perpanjang rentetan kemenangan
Baca juga: Knicks atasi Pacers disokong 34 poin milik Jalen Brunson


Di gim kali ini pasokan angka Suns datang dari Torrey Craig yang mencetak 16 poin diikuti Josh Okogie dengan 14 poin, sementara Dario Saric, Damion Lee, dan Jock Landale masing-masing menyumbang 11 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Setelah dua menit pertama, Nuggets mencengkeram penuh permainan dan memasuki kuarter kedua dalam kedudukan unggul 34-28.

Marjin keunggulan terus membesar mencapai 31 poin dalam kedudukan 100-69 setelah Vlatko Cancar menyeploskan layup pada sisa waktu satu menit 15 detik kuarter ketiga, meski Suns kemudian meraup enam poin terakhir periode itu yang berakhir dengan skor 100-75 bagi tuan rumah.

Nuggets merasakan marjin keunggulan terbesar mereka berupa 32 poin ketika dua lemparan bebas Christian Braun membuat skor 126-94 pada sisa 28,1 detik. Tripoin Ish Wainwright untuk Suns menjadi angka pemungkas laga yang berakhir dengan skor telak 126-97 bagi kemenangan Nuggets.

Pada Sabtu (14/1) WIB, Nuggets akan melawat ke Crypto.com Arena menghadapi Los Angeles Clippers, sedangkan Suns menyambangi markas Minnesota Timbeworlves menutup jadwal pekan ke-13 mereka.

Baca juga: Jaylen Brown borong 41 poin kala pimpin Celtics bekuk Pelicans
Baca juga: Bucks berjibaku redam kebangkitan Hawks demi kemenangan 114-105

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023