Jakarta (ANTARA) - Sacramento Kings menang 135-115 atas Houston Rockets dalam lanjutan NBA di Golden 1 Center, California, Kamis WIB, yang diwarnai pencapaian Domantas Sabonis membukukan catatan dwiganda untuk 18 pertandingan beruntun.

Bintang tim nasional Lithuania itu meninggalkan pertandingan dengan raihan 25 poin dan 14 rebound. Ia bahkan hanya berjarak satu assist saja untuk mencapai raihan triganda ke-23 sepanjang karier, demikian catatan situs resmi NBA.

De'Aaron Fox menambahkan 24 poin bagi Kings yang memetik kemenangan ketiga dalam lima penampilan terakhir. Trey Lyles menyusul dengan 20 poin, Harrison Barnes dan Keegan Murray masing-masing memperoleh 16 poin, sedangkan Malik Monk melengkapi dengan 11 poin.

Baca juga: Nuggets kukuhkan status jago kandang seusai bekuk Suns 126-97
Baca juga: Ja Morant kembali, Grizzlies perpanjang rentetan kemenangan


Jalen Green memimpin Rockets dengan 26 poin, Kenyon Martin Jr. mengikuti lewat 21 poin, Eric Gordon 19 poin, dan Garrison Matthews 12 poin.

Alperen Sengun mencapai triganda pertamanya di NBA dengan torehan minimalis 10 poin, 10 rebound, dan 10 assist, tapi Rockets harus menelan delapan kekalahan beruntun.

Sempat tertinggal 12 poin di pertengahan kuarter kedua, Rockets menjanjikan kebangkitan lewat performa mereka di periode berikutnya.

Rockets bahkan menutup kuarter ketiga dalam keadaan unggul 95-94, tapi Kings lantas melesat di paruh akhir kuarter pemungkas disokong 15 poin dari Lyles pada periode itu untuk mengunci kemenangan meyakinkan 135-115.

Kedua tim akan kembali bertemu satu sama lain di pertandingan berikutnya pada Sabtu (14/1) WIB yang kembali digelar di markas Kings.

Baca juga: Knicks atasi Pacers disokong 34 poin milik Jalen Brunson
Baca juga: Jaylen Brown borong 41 poin kala pimpin Celtics bekuk Pelicans

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023