Jakarta (ANTARA) - Rilisan terbaru dari ITZY yakni “CHESIRE” sukses meraih sertifikasi Circle Million setelah meraih angka satu juta penjualan.

Pada tahun 2018 lalu, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu dan streaming.

Menurut laporan yang disiarkan Soompi, Jumat, pada 12 Januari waktu setempat, Circle Chart mengumumkan sertifikasi album dan streaming terbarunya.

Album yang mendapatkan sertifikat platinum adalah yang berhasil menembus angka 250.000 penjualan. Album tersebut juga akan bersertifikat juta setelah mereka mencapai satu juta eksemplar terjual.

Bulan ini, lima album berbeda menerima sertifikasi tersebut. Salah satunya adalah rilisan terbaru ITZY "CHESHIRE". Album tersebut merupakan satu-satu album bulan ini yang menerima satu juta sertifikasi.

Selain ITZY, “The ReVe Festival 2022 – Birthday” dari girl group Red Velvet dan “ANTIFRAGILE” dari LE SSERAFIM diketahui telah meraih triple platinum setelah melampaui 750.000 penjualan.

Sementara itu, perilisan debut “Indigo” oleh RM BTS dan “New Jeans” oleh NewJeans juga mendapatkan sertifikasi double platinum.

ITZY juga kini diketahui sedang mempersiapkan konsernya di tanah air. Konser bertajuk “ITZY The 1ST WORLD TOUR in Jakarta” itu dijadwalkan akan digelar pada 4 Februari 2023.

Baca juga: Mini album "Checkmate" ITZY debut di nomor delapan Billboard 200

Baca juga: ITZY ungkap inspirasi di balik album "Cheshire"

Baca juga: ITZY rilis EP baru "Checkmate" hari ini

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023