Saya Kapolresta Barelang, kapolsek, dan para bhabinkamtibmas juga sudah memberikan nomor WhatsApp saya.
Batam (ANTARA) - Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri) Kombes Pol Harry Goldenhardt mengimbau masyarakat agar memanfaatkan media sosial (medsos) milik Polri untuk menyampaikan keluhan dan tindakan kriminal yang terjadi di wilayah Kepri.

“Sekarang ini zamannya media sosial, Polda Kepri, Ditlantas Polda Kepri, Polresta Barelang ada media sosialnya dan ada pengurus yang siap menjawab pertanyaan masyarakat, jadi jika ada yang mau sampaikan, bapak ibu dapat menghubungi media sosial Instagram Polda Kepri, Ditlantas Polda Kepri maupun Polresta Barelang,” ujar Harry dalam kegiatan Jumat Curhat, di Batam, Jumat.

Harry menjelaskan, penyampaian itu bisa berupa apa saja yang berkaitan dengan tugas Polri. Baik itu tentang tindakan kriminal yang terjadi di sekitar masyarakat, maupun kegiatan yang berada di kantor kepolisian seperti tentang pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) serta lainnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri menambahkan, kegiatan Jumat Curhat ini hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menampung aspirasi dan keluhan masyarakat.

Seperti salah satu contoh permasalahan yang disampaikan salah satu warga terkait tindak pidana yang dilakukan oleh anak di bawah umur seperti pencurian kendaraan bermotor, kemudian mengenai penyakit masyarakat wanita malam yang sering mangkal di wilayah Jodoh.

Nugroho menyebutkan sudah memerintahkan kapolsek untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti dengan melaksanakan razia dan patroli malam.

“Saya Kapolresta Barelang, kapolsek, dan para bhabinkamtibmas juga sudah memberikan nomor WhatsApp saya. Silakan sampaikan jika ada permasalahan di luar curhat kamtibmas ini silakan hubungi saya, pasti akan saya tindaklanjuti 24 jam,” ujar Nugroho.
Baca juga: Kapolri sebut Polda Kepri bisa menjadi contoh toleransi beragama
Baca juga: Polda Kepri beri pemahaman terkait isu penculikan kepada anak sekolah


Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023