Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyusul langkah pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke semifinal Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Dejan/Gloria, satu-satunya pasangan non-pelatnas dan berangkat dibiayai klub mereka PB Djarum, menang 21-16, 21-19 atas pasangan peringkat ke-23 dunia asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Hasil itu sekaligus membalas kekalahan Dejan/Gloria dari wakil Negeri Ginseng tersebut dalam pertemuan terakhir mereka di semifinal Australian Open 2022.

Baca juga: Apriyani/Fadia ke semifinal Malaysia Open 2023

Kemenangan tersebut juga mengantarkan Dejan/Gloria melaju ke semifinal perdana mereka dalam turnamen level Super 1000. Itu menjadi capaian tertinggi pasangan yang kini menduduki peringkat ke-19 dunia tersebut sejak keduanya dipasangkan tahun lalu setelah Gloria tidak lagi menjadi bagian dari Pelatnas Cipayung.

Dejan/Gloria mengatakan mereka hanya berusaha bermain tanpa beban apalagi keduanya juga tidak mempunyai target spesifik saat tampil di Malaysia Open. Namun berkat komunikasi yang baik dan fokus yang terjaga mereka akhirnya bisa memenangi pertandingan.

“Dari awal kami tidak menargetkan sampai babak semifinal atau bagaimana. Kami jalani dari laga satu ke laga berikutnya saja dengan maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik yang dimiliki. Hasilnya, tidak menyangka ternyata kami bisa bersaing dan maju ke semifinal,” ucap Dejan melalui keterangan tertulis PBSI diterima di Jakarta.

“Di tengah lapangan, kami tadi masing-masing bisa saling mengingatkan. Komunikasi kami lancar. Ini agar kami lebih tenang untuk meraih satu poin demi poin dulu,” kata Gloria menimpali.

Dejan/Gloria dinanti ujian berat pada semifinal, Sabtu, dengan melawan pasangan tangguh yang juga unggulan teratas asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

“Besok di semifinal lawan pasangan yang sering juara, kami akan berjuang dulu. Tidak mikir soal kalah atau menang. Kami tidak mau setengah-setengah dan nikmati permainan. Kami akan tampil maksimal saja,” ungkap Dejan menanggapi pertandingan besok.


Baca juga: Hasil Malaysia Open: Indonesia sisakan lima wakil pada perempat final
Baca juga: Ginting kesulitan tembus pertahanan Tsuneyama pada perempat final

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023