Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Starvision Plus pada Jumat secara resmi merilis video trailer dan memperkenalkan poster terbaru “Gita Cinta dari SMA” karya sutradara Monty Tiwa yang merupakan remake atau karya yang dibuat ulang dari film tahun 1979 berjudul sama.

“Hari ini kami ingin mengabarkan tentang “Gita Cinta dari SMA”, sebuah film yang akan bercerita kembali tentang kisah cinta masa remaja dari Galih dan Ratna,” kata produser Chand Parwez Servia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Baca juga: "YUNI" akan tayang terbatas di bioskop mulai besok

Sebelumnya, pihak rumah produksi telah membagikan poster pertama film tersebut melalui akun resmi media sosial Starvision pada 6 Januari. Selain itu, trailer telah ditayangkan melalui YouTube Starvision pada 9 Januari dan telah ditonton 1,5 juta penayangan.

“Saya harap karya ini bisa diterima dengan sangat baik, kami sudah coba launching trailer-nya, responnya sangat positif,” kata Parwez.

Berdasarkan novel legendaris berjudul sama karya Eddy D. Iskandar, “Gita Cinta dari SMA” mengikuti kisah cinta pelajar SMA yaitu Galih dan Ratna. Namun hubungan asmara mereka tidak berjalan mulus karena ayah Ratna tidak menyetujuinya.

Dalam film versi aslinya, karakter Galih diperankan oleh Rano Karno dan karakter Ratna diperankan Yessi Gusman. Kini dalam versi remake-nya, dengan skenario yang ditulis oleh Alim Sudio, kedua karakter itu masing-masing diperankan oleh Yesaya Abraham dan Prilly Latuconsina.

Baca juga: Serial original Indonesia kian diminati

Parwez mengaku pihaknya sudah lama berminat untuk membuat ulang film legendaris tersebut, di samping dirinya juga telah mengenal penulis novelnya. Kesempatan itu akhirnya datang kali ini dengan penyesuaian-penyesuaian tertentu seperti pendalaman karakter pendukung dan pengambilan setting suasana Bandung tahun 1984.

“Kalau lihat trailernya, kami mencoba ingin meng-cover tahun 1984 situasi di Bandung. Tapi kami berusaha kameranya tidak menghadap ke langit tapi tetap horizontal melihat atmosfer kota yang cukup rumit tapi justru itu menjadi sebuah tantangan dan tantangan ini tentunya bisa dihadapi oleh tim produksi,” kata dia.

Parwez menambahkan pihaknya juga masih mempertahankan dua lagu dari Chrisye seperti yang pernah ditampilkan dalam film aslinya. Sebanyak total tujuh lagu pengiring film remake itu akan dinyanyikan oleh Segara.

Selain Yeyasa dan Prilly, “Gita Cinta dari SMA” versi remake juga dibintangi oleh pemeran-pemeran berbakat lainnya seperti Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Putri Ayudya, Dwi Sasono, dan Unique Priscilla. Film ini akan tayang di bioskop tanah air pada 9 Februari mendatang.

“Mari kita jadikan 9 Februari 2023 ini harinya Galih dan Ratna, harinya kita mengenang kisah cinta pertama masa remaja,” kata Parwez.




Baca juga: Serial "Wedding Agreement" tayang hari ini di Disney+ Hotstar

Baca juga: Cerita di balik debut penyutradaraan Acho di film "Gara-Gara Warisan"

Baca juga: "Gara-Gara Warisan" jadi film komedi pertama Oka Antara

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023