Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita lifestyle pada Jumat (13/1) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari mengenal penyakit ginjal kronik dan terapi untuk menanganinya hingga Kementerian Komunikasi dan Informatika blokir situs web jual beli organ tubuh.

1. Penyakit ginjal kronik dan terapi terbaik menanganinya menurut pakar

Ginjal, organ dalam tubuh dengan panjang 10 – 11 sentimeter dan lebar tiga sentimeter itu memiliki sejumlah fungsi, mulai dari menyaring dan membersihkan darah, memproduksi urine untuk mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh, hingga membantu membuang sampah metabolisme berupa racun yang dapat mengganggu fungsi sel tubuh.

2. Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS resmi rilis karya kolaborasinya

Hari ini, Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS resmi merilis lagu kolaborasi mereka yang bertajuk “VIBE”.

Mengutip dari siaran resminya, Jumat, tidak hanya rilis lintas generasi yang menyatukan superstar dari era yang berbeda, lagu ini juga menghubungkan dua boy band terbesar untuk pertama kalinya dalam sejarah.

3. Kemenkominfo blokir situs web jual beli organ tubuh

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan telah memblokir sebanyak tujuh laman (website) jual beli organ tubuh menindaklanjuti permintaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

4. Chery Omoda 5 segera meluncur di Indonesia

Setelah menghadirkan SUV mewah Tiggo 7 pro dan Tiggo 8 Pro, brand otomotif premium Chery akan segera membawa Omoda 5, yang hadir dengan penggabungan teknologi tinggi dan desain futuristik, ke pasar Indonesia.

5. Iwan Fals siap gelar konser solo, tiket mulai dijual hari ini

Penyanyi Iwan Fals akan menggelar konser solo bertajuk "Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa" pada 25 Februari 2023 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta yang berkapasitas lebih dari 1000 orang.5. Starvision rilis trailer dan poster film "Gita Cinta dari SMA"

Rumah produksi Starvision Plus pada Jumat secara resmi merilis video trailer dan memperkenalkan poster terbaru “Gita Cinta dari SMA” karya sutradara Monty Tiwa yang merupakan remake atau karya yang dibuat ulang dari film tahun 1979 berjudul sama.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023