Jakarta (ANTARA) - Single baru Taeyang dari grup idola K-pop BIGBANG yang menampilkan Jimin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) yakni "VIBE" mencapai peringkat pertama tangga lagu Top Songs iTunes per 14 Januari 2023 di 60 negara dan jumlahnya masih akan terus bertambah, ungkap THEBLACKLABEL pada Sabtu.

"VIBE" yang resmi dirilis pada Jumat (13/1) masuk ke tangga lagu di Korea, langsung mendapat peringkat tinggi di semua tangga musik realtime domestik utama. Single ini melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara lain.

Single ini hadir enam tahun setelah perilisan solo terakhirnya yakni album studio ketiga berjudul "White Night". “VIBE" disusun dengan ketukan adiktif dan kuat yang menangkap emosi halus dalam suatu hubungan. Taeyang tak hanya ambil bagian dengan menampilkan lagunya, tapi juga membintangi video musiknya bersama Jimin.

“Aku memulai tahun baru ini dengan agensi baru. Sejak menyelesaikan wajib militer, aku telah bekerja dengan THEBLACKLABEL untuk membuat musik dan memunculkan single baru ini," kata Taeyang.



Baca juga: Taeyang BIGBANG bicara "Vibe", single kolaborasi dengan Jimin BTS

Baca juga: Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS resmi rilis karya kolaborasinya

Baca juga: Taeyang dan Daesung BIGBANG keluar dari YG Entertainment

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023