Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Dewa United membidik hasil positif bersama pelatih anyar Jan Olde Riekerink ketika menghadapi Persis Solo pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu.

Jan Olde Riekerink didatangkan oleh Dewa United pada paruh musim kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Nil Maizar.

Riekerink mengatakan dirinya berusaha untuk mewujudkan kemenangan dan persiapan timnya berjalan baik jelang pertandingan kontra Persis Solo.

"Kami sudah memulai persiapan dari tanggal 3 Januari, artinya kami punya waktu 10 hari sebelum pertandingan. Saya cukup senang dengan perkembangan tim saat ini," ujar Riekerink, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu.

Baca juga: Dewa United rekrut pelatih baru asal Belanda
Baca juga: Jan Olde bertekad bawa Dewa United bangkit di putaran kedua


Selain persiapan tim yang berjalan baik, pelatih asal Belanda itu menjelaskan telah melihat perkembangan yang cukup positif dari anak-anak asuhnya.

Meski telah memiliki persiapan yang bagus, Riekerink mengatakan pertandingan nanti tidak akan berjalan mudah karena Persis Solo merupakan tim yang tangguh.

"Dalam persiapan tim, kami mencoba mengubah beberapa hal. Saya rasa semua pemain terus menunjukkan progres positif dan kita akan lihat hasilnya di pertandingan," terang Riekerink.

"Cara para pemain berlatih menunjukkan ambisi mereka. Tapi sekali lagi, itu saya lihat ketika latihan dan saya berharap mereka bisa menunjukkannya juga saat pertandingan," sambung dia.

"Kami sudah menganalisa. Mereka dinamis dan agresif terutama sisi sayap. Kami sudah mengantisipasi itu dan siap untuk laga besok," pungkasnya.

Saat ini Dewa United tengah berusaha menaikkan posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menduduki peringkat ke-17 dengan torehan 14 poin dari 17 pertandingan.

Baca juga: Persis Solo lepas Kevin Gomes jelang putaran kedua
Baca juga: Bali United tak gentar meski tak bermarkas di Pulau Dewata

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023