Purwokerto (ANTARA) - Pertamina selaku tuan rumah pelaksanaan PLN Mobile Proliga 2023 Putaran Pertama Pekan Kedua (Seri Purwokerto) tetap berupaya mengantisipasi penularan COVID-19 meskipun pemerintah telah mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Jadi, salah satu syarat untuk masuk sini (lokasi pertandingan, red.) kan harus sudah vaksin," kata Koordinator Media Center PLN Mobile Proliga Seri Purwokerto Brasto Galih Nugroho di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu.

Menurut dia, syarat wajib vaksin COVID-19 tersebut sudah diinformasikan kepada calon penonton PLN Mobile Proliga 2023 Seri Purwokerto.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengimbau para penonton untuk tetap menaati protokol kesehatan.

"Minimal dengan tetap memakai masker selama menyaksikan pertandingan," kata Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga itu.

Baca juga: Surabaya BIN Samator tundukkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-1

Sementara dari pantauan, sejumlah penonton tetap menggunakan masker selama menyaksikan pertandingan bola voli PLN Mobile Proliga 2022 Seri Purwokerto di GOR Satria, Sabtu (14/1), meskipun sebagian besar penonton tidak bermasker.

Salah seorang penonton, Yuni mengaku sengaja untuk tetap memakai masker selama menyaksikan pertandingan karena selain sudah terbiasa memakainya, juga sebagai antisipasi terjadinya penularan COVID-19.

"Saat ini pemerintah memang sudah mencabut status PPKM, tapi kan kita tetap diminta untuk waspada karena COVID-19 masih ada. Kebetulan saya sudah terbiasa pakai masker," katanya.

Penonton lainnya, Ika mengaku selalu memakai masker meskipun sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster).

"Ya karena sudah terbiasa pakai masker, apalagi di sini banyak orang yang nonton pertandingan voli. Jadi, tetap harus waspada dan lakukan antisipasi," jelasnya.

Baca juga: Jakarta BNI 46 rebut poin dari Kudus Sukun Badak

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023