Jakarta (ANTARA) - Penyerang gaek Beto Goncalves membawa Madura United mengamankan kemenangan atas Barito Putera dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu sore.

Pada pertandingan ini sebenarnya Barito Putera sempat unggul lebih dulu melalui Nazar Nurzaidin, akan tetapi Madura United mampu membalikkan keadaan berkat gol Malik Risaldi serta Beto Goncalves, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini Madura United menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 36 poin dari 18 laga, sedangkan Barito Putera masih tertahan di peringkat ke-16 dengan torehan 15 poin.

Baca juga: Barito Putera akan bermain agresif kontra Madura United
Baca juga: Madura United enggan pandang sebelah mata Barito Putera


Tuan rumah mengambil inisiatif menyerang di awal laga dan sempat menebar ancaman melalui tendangan Rafael Silva, tetapi bola masih bisa dihalau oleh kiper Miswar Saputra.

Barito Putera berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-30 setelah Nazar Nurzaidin melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung Miswar Saputra sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Madura United merespon dan mampu menyamakan kedudukan lima menit berselang melalui gol yang dicetak oleh Malik Risaldi sehingga skor kembali sama kuat 1-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madura United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan keras Lulinha, akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh Joko Ribowo.

Barito Putera berbalik membalas dengan memiliki peluang emas untuk kembali unggul setelah umpan silang Mike Ott mampu disambut Rafael Silva, akan tetapi Miswar Saputra mampu mementahkan kesempatan tersebut.

Madura United berhasil berbalik unggul pada menit ke-80 setelah umpan Kwabena Appiah berhasil dikonversi menjadi gol oleh Beto Goncalves sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Di sisa waktu babak kedua, Madura United berhasil mempertahankan keunggulannya atas Barito Putera sehingga skuad asuhan Fabio Lefundes tersebut mendapatkan tiga poin pada pertandingan pembuka mereka di paruh kedua Liga 1 Indonesia musim ini.

Baca juga: PSM kukuhkan posisi di puncak klasemen usai benamkan PSS Sleman
Baca juga: Marselino dan Rizky Ridho sudah gabung latihan bersama Persebaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023