Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menuntut para pemainnya untuk tetap fokus dan berjuang dengan maksimal di sisa musim Liga 1 Indonesia 2022-23, meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan kompetisi itu dilanjutkan tanpa degradasi.

"Persebaya tetap akan fokus, kalaupun tidak ada degradasi jika kita kalah terus ya pusing juga," kata Aji dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Sabtu.

Aji mengaku tidak mengerti secara pasti alasan penghapusan degradasi dari Liga 1 Indonesia musim ini.

"Tentunya ada sebabnya juga, saya hanya dengar tidak tahu pasti, katanya banyak tim Liga 2 yang tidak mau main, kalau tidak ada yang mau main, pasti Liga 1 tidak akan ada degradasi," katanya.

Kendati demikian, hal itu tidak mempengaruhi ketetapan dirinya bersama jajaran pelatih dan seluruh pemain Bajol Ijo untuk tetap mengejar prestasi terbaik di sisa musim ini.

Selain itu, menurut dia, jika seluruh pemain bermain serius tanpa memikirkan degradasi akan ada keuntungan untuk musim depannya.

"Dipakai untuk musim depan, karena ada pemain asing baru termasuk pemain lokalnya, agar bisa beradaptasi lebih baik lagi," ujar dia.

Baca juga: PSSI: Liga 2 2022-2023 dihentikan dan Liga 1 2022-2023 tanpa degradasi
Baca juga: Marselino dan Rizky Ridho sudah gabung latihan bersama Persebaya
Baca juga: Beto bawa Madura United amankan kemenangan atas Barito Putera

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023