Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hiburan, gaya hidup, teknologi, dan otomotif yang tayang pada Sabtu (14/1) masih relevan untuk disimak kembali, mulai dari kabar Jonas Brothers akan mengeluarkan album baru tahun ini hingga rencana investasi BMW di Meksiko. Berikut rangkumannya.

Nick Jonas konfirmasi Jonas Brothers akan hadirkan album baru di 2023

Nick Jonas mengonfirmasi grup band Jonas Brothers yang digawangi dirinya dan kedua saudaranya itu akan comeback di 2023 dengan album yang baru.

Kabar itu disampaikannya saat menjadi bintang tamu dalam acara bincang bersama dengan mantan rekannya dalam acara "The Voice" yakni Kelly Clarkson.

NewJeans catatkan sejarah baru K-pop di Inggris

Grup idola K-pop NewJeans mencatatkan nama mereka dalam sejarah K-pop di Inggris Raya, melalui single terbaru berjudul "Ditto".

Seperti disiarkan Soompi, Sabtu, tangga lagu Resmi Britania Raya yang biasanya dianggap setara dengan tangga lagu Amerika Serikat Billboard mengumumkan single hit "Ditto" masuk ke tangga lagu resmi mereka. Pada pekan 13 hingga 19 Januari, "Ditto" memulai debutnya di peringkat 95 Official Singles Chart.

Benarkah vape lebih aman daripada rokok konvensional?

Dokter Spesialis Paru Dr dr Erlina Burhan, SpP(K), MSc mengatakan rokok elektrik atau kerap disebut dengan berbagai nama termasuk vape sama-sama mengandung nikotin dan bahan karsinogen lainnya yang menimbulkan dampak buruk pada tubuh, seperti halnya rokok konvensional.

"Perokok vape dan orang sekitarnya tetap terekspos dengan nikotin dan zat kimia bersifat karsinogenik dan ini tentu saja zat-zat ini bisa mengiritasi (saluran napas dan paru) menimbulkan radang, sesak," kata dia dalam secara daring kepada awak media, Sabtu.​​​​​​​

Kemenkominfo sebut tren positif penetrasi digital berlanjut

Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Infomatika (Ditjen PPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Geryantika Kurnia mengungkapkan bahwa tren positif penetrasi digital terus berlanjut.

Berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis oleh AC Nielsen, tercatat terjadi kenaikan penetrasi digital-ready di 11 kota, dari 73 persen pada 1 Januari 2023 menjadi 79 persen per 15 Januari 2023.

BMW rencanakan investasi besar di Meksiko

Produsen mobil Jerman BMW sedang merencanakan investasi besar baru di negara bagian Meksiko tengah San Luis Potosi, di mana perusahaan tersebut telah memiliki pabrik, kata Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard, Jumat.

​​​​​​​Sehari sebelumnya, Ebrard dan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan BMW berinvestasi sekitar 800 juta euro di San Luis Potosi.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023