Jakarta (ANTARA) - Raksasa kendaraan listrik China BYD pada Jumat (13/1) memulai debutnya di sebuah pameran mobil di dekat Tokyo sebelum merilis mobil penumpang pertamanya pada akhir bulan di Jepang.

Dipamerkan di Tokyo Auto Salon di Chiba, sebelah timur Tokyo, kendaraan sport Atto 3 akan tersedia untuk dijual mulai 31 Januari, dan merupakan yang pertama dari tiga mobil penumpang yang direncanakan BYD untuk diperkenalkan ke pasar Jepang pada akhir Maret 2024.

Dua kendaraan listrik lainnya adalah sedan dan mobil kompak.

Baca juga: BYD China akan luncurkan merek kendaraan listrik baru pada 2023

"Karena (Atto 3) akan segera dijual, kami ingin memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk menyentuhnya dan merasa lebih dekat dengan BYD," kata juru bicara BYD kepada Kyodo pada Jumat (13/1) waktu setempat.

Acara yang berlangsung tiga hari hingga Minggu menampilkan 341 produsen mobil dan suku cadang mobil, dengan sekitar 800 kendaraan termasuk mobil konsep dan edisi khusus.

Nissan Motor Co. meluncurkan model yang ditingkatkan dari mobil sport GT-R yang dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini, serta kendaraan mini Roox yang dilengkapi dengan piano elektronik di bagian belakangnya.

Berbicara di acara publik, Chief Operating Officer Nissan Ashwani Gupta mengatakan bahwa seri GT-R memanfaatkan sepenuhnya teknologi yang dimiliki perusahaan. Demikian disiarkan Kyodo, Jumat (13/1).

Baca juga: BYD China curi perhatian di Brussels Motor Show

Baca juga: Sedan listrik BYD Steal akan meluncur di pasar India

Baca juga: Perusahaan EV Evergrande China potong gaji dan PHK karyawan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023