Jakarta (ANTARA) - Resorts World Cruises, sebuah perusahaan wisata pesiar dengan rencana perjalanan yang meliputi Malaysia, Singapura, dan Thailand mengumumkan memulai perjalanan dari Hong Kong Bersama Resort World One mulai dari 10 Maret 2023,

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Resorts World Cruises akan melakukan perjalanan pertama ke Pelabuhan Hong Kong setelah berlanjutnya aktivitas wisata normal di China dan luar negeri. Kami sangat berharap untuk dapat mendukung turisme Hong Kong sebagaimana yang telah kami lakukan bagi Singapura dan Malaysia," kata Tan Sri Lim Kok Thay, Chairman dari Resorts World Cruises dalam keterangannya pada Minggu.

Pesiar yang dipersembahkan oleh Genting Dream tersebut menawarkan pesiar ke laut lepas selama dua dan tiga malam, yang berangkat setiap hari Jumat, Minggu, dan Rabu.

Resorts World One sebelumnya Bernama Explorer Dream, merupakan sebuah kapal pesiar seberat 75,338 gross ton dengan 13 tingkat yang memiliki 928 kamar, yang dapat menampung lebih dari 1,856 tamu dengan menawarkan fasilitas pesiar kelas dunia.

Baca juga: Sandiaga ungkap potensi wisata kapal pesiar ke Indonesia

Resorts World One disewa oleh Resorts World Cruises sebagai pengganti Genting Dream yang kini mengalami dry-docking dalam rangka pemeliharaan.

Pesiar pada tanggal 3 Maret dengan menawarkan perjalanan lima hari dari Singapura, dimulai dari Ho Chi Minh City dan Da Nang, sebelum tiba di Hong Kong pada tanggal 8 maret. Para penumpang bisa mengikuti perjalanan dari Kuala Lumpur (via Port Klang) untuk perjalanan ini pada tanggal 2 Maret, sehingga melakukan perjalanan 6 malam di Singapura, Ho Chi Minh City, dan Da Nang sebelum tiba di Hong Kong pada tanggal 8 Maret.

"Perjalanan wisata yang berlangsung selama ini benar-benar menggembirakan dan kami siap memulai babak baru di tahun 2023 dengan mempersembahkan kapal pesiar Resorts World One. Kapal pesiar tersebut akan meningkatkan kunjungan turis dan memberikan manfaat ekonomis bagi berbagai hotel, supplier, dan sektor jasa lainnya di Hong Kong. Resort World One akan bersandar di Kai Tak Cruise Terminal, dan memberikan kontribusi pendapatan terhadap fasilitas yang dimiliki pemerintah tersebut," ujar Michael Goh, Direktur Utama dari Resorts World Cruises.

Resorts World Cruises adalah perpanjangan brand dari Resorts World, suatu brand global dengan pengalaman lebih dari 50 tahun dalam industri hospitality dan entertainment, yang memiliki 46 properti di 8 negara, 4 benua – antara lain Asia, Amerika, Eropa, dan Afrika dengan keahlian khusus dalam sektor wisata pesiar global.

Resorts World One juga akan menampilkan berbagai ciri khas dari brand tersebut, termasuk pengalaman “kapal pesiar dalam kapal pesiar” yang mewah dalam bentuk The Palace, dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan, termasuk layanan butler 24 jam a la Eropa.

Sebagai tambahan, Resorts World One juga menyediakan banyak pilihan akomodasi di atas kapal seperti Balcony, Oceanview, dan kabin yang dilengkapi dengan layanan kelas terbaik, santapan, pertunjukan live internasional, dan beragam persembahan dan aktivitas rekreasional yang menarik. Untuk kenyamanan para tamu, Resorts World One juga akan melaksanakan tindakan-tindakan terkait keamanan dan kewaspadaan sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Hong Kong dan kebijakan internasional lainnya.

Bersamaan dengan program ini, Resorts World Cruises juga akan menawarkan pengganti bagi para tamu yang mengalami pembatalan perjalanan Genting Dream di Hong Kong dari Januari sampai April 2022. Tawaran pengganti ini meliputi perjalanan bebas biaya (dengan kategori kabin, durasi, dan rencana perjalanan yang sama) dengan tambahan voucher kredit sebesar HKD350 per kabin di perjalanan Resorts World One sebelum 20 Desember 2023.

Baca juga: Kedatangan wisatawan di Surabaya jadi momen UMKM untuk pasarkan produk

Baca juga: Kapal pesiar mewah dengan 2.000 penumpang tiba di Sri Lanka

Baca juga: Perusahaan patungan China-AS luncurkan merek armada baru kapal pesiar

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023