Jakarta (ANTARA) - Ponsel pintar iQOO Neo 7 berpotensi dirilis di India pada Februari 2023 setelah baru-baru ini beberapa ponsel dari lini tersebut yakni iQOO Neo 7 SE dan iQOO Neo 7 racing edition dirilis di China.

Kabar itu dibawa oleh pembocor teknologi Mukul Sharma yang menyebutkan perilisan iQOO Neo 7 di India mungkin terjadi di pertengahan Februari 2023.

Melansir Gizmo China, Minggu, Mukul memang tidak mengungkapkan lebih detail tanggal perilisan ponsel tersebut namun nampaknya akan ada spesifikasi yang berbeda dari iQOO Neo 7 yang rilis di India dengan yang sudah rilis di China.

Adapun nantinya iQOO akan menggunakan spesifikasi untuk ponsel Neo 7 SE yang rilis China dan menyebutnya sebagai iQOO Neo 7 di India.

Meski belum terbukti kebenarannya namun hal tersebut mungkin saja terjadi, sama seperti saat iQOO Neo 6 diluncurkan pada pertengahan 2022.

Beberapa spesifikasi yang dibawa dalam iQOO Neo 7 SE versi China di antaranya layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dengan tampilan punch-hole di tengah.

Memasuki dapur pacu, ponsel ini memiliki prosesor MediaTek Dimensity 8200 octa-core dengan GPU Mali G610. SoC disertai dengan RAM LPDDR5 hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 512 GB.

Pada segi daya, smartphone ini membawa baterai 5000mAh dan mendukung pengisian cepat 120W.

Dari spesifikasi kamera, ponsel ini memiliki unit tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utama 64MP, sensor kedalaman 2MP, dan lensa makro 2MP.

Untuk kamera depan, ada kamera berukuran 16MP untuk memenuhi kebutuhan swafoto maupun panggilan video.

Baca juga: iQOO Neo7 SE dan iQOO 11 meluncur pada 2 Desember

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023