Denpasar (ANTARA) - Bima Perkasa Jogja berhasil menaklukkan RANS PIK Basketball dengan skor akhir 77-67 pada laga perdana dua tim di Liga Basket Indonesia (IBL) 2023 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Minggu.

Kemenangan Bima Perkasa Jogja paling banyak disumbang oleh pemain asingnya Cameron Jamal Coleman yang menjadi top skor dengan perolehan 15 poin, 3 rebound, dan 3 assist. Kemudian di jajaran pemain lokal, Nuke Tri Saputra mencetak skor terbanyak dengan 10 poin, 1 rebound, dan 1 asisst.

Walaupun demikian, semua pemain Bima Perkasa yang menjadi starter hari ini menyumbang poin untuk tim, begitu juga dengan sebagian besar pemain yang ada di jajaran bench.

Sementara di kubu RANS, pemain asing Duom Dawam menyumbang dwiganda 17 poin, 16 rebound, dan 2 assist. Pemain asing lainnya, Akeem W Scott juga menyetor 12 poin dan 1 rebound.

Di jajaran pemain lokal RANS, pemain asal Palopo, Sulawesi Selatan, David Liberty Nuban mencetak skor terbanyak dengan 8 poin dan 2 rebound. Tak jauh berbeda dengan Bima Perkasa, seluruh pemain RANS yang menjadi starter hari ini cukup produktif dengan menyumbang skor untuk tim.

Bima Perkasa memulai permainan dengan lambat sehingga sempat tertinggal skor 18-27 dari RANS pada kuarter pertama.

Namun, tim asal Yogyakarta asuhan pelatih Efri Meldi itu bangkit pada kuarter kedua dan berhasil memaksa RANS imbang 29-29.

RANS langsung balik membalas lewat tembakan jump shot 2 poin dan tripoin dari pemain asingnya Duom Dawam yang membantu tim kembali unggul.

Di sisa waktu 5 menit kuarter 2, dua tim saling jual beli serangan, jump shot tripoin Samuel Susanto menjadi momentum bagi Bima Perkasa untuk mendulang skor sampai akhir babak.

Baca juga: Klasemen akhir IBL 2022: Tim debutan RANS PIK lolos playoff

Selanjutnya: Berlanjut di kuarter tiga

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023