Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain  (PSG) harus menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke Rennes dalam lanjutan Liga Prancis pekan ke-19 di Roazhon Park pada Senin dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini diciptakan oleh Hamami Traore di babak kedua.

Rennes belum pernah kalah dari PSG dalam empat pertemuan terakhir mereka. Tambahan tiga poin ini membantu Rennes mendekati posisi empat besar dengan total 37 poin.

Sementara itu, PSG masih berada di puncak klasemen dengan 47 poin. Terpaut tiga poin dari Lens yang menduduki posisi kedua.

Baca juga: PSG dan Lionel Messi di ambang teken kontrak baru

Kedua tim bermain disiplin dan saling mengancam. Rennes membuka ancaman lewat Arnaud Kalimuendo pada menit ke-7, tetapi bola masih bisa diredam.

Rennes bisa menyerang dengan lebih efektif sepanjang babak pertama, tetapi penyelesaian mereka masih buruk dan skor 0-0 masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

PSG hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Kylian Mbappe yang sudah berdiri bebas di depan kiper setelah menerima umpan Messi, menyia-nyiakan peluang itu setelah tendangannya yang melambung tinggi.

Hingga babak pertama berakhir, PSG gagal menyamakan kedudukan. Rennes menang tipis 1-0 atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Baca juga: Dejan Lovren resmi gabung Lyon dari Zenit

Susunan Pemain:
Rennes (3-5-2): Steve Mandanda; Joe Rodon, Christopher Wooh, Arthur Theate; Hamari Traore, Lesley Ugochukwu, Lovro Majer (Flavien Tait, , Desire Doue (Jeremy Doku 68’), Adrien Truffert (Birger Meling 76’); Amine Gouiri (Kamaldeen Sulemana 89’), Arnaud Kalimuendo (Lorenz Assignon 76’).

Paris Saint-Germain (3-4-2-1): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira (Renato Sanches 83’), Marquinhos, Sergio Ramos; Juan Bernat, Vitinha (Fabian 72’), Warren Zaire-Emery (Carlos Soler 72’), Nordi Mukiele (Achraf Hakimi 56’); Neymar, Lionel Messi; Hugo Ekitike (Kylian Mbappe 56’).

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023