“Mummies" adalah film yang penuh humor dan tantangan, serta cinta
Jakarta (ANTARA) - Cerita mengenai mumi dari Mesir merupakan salah satu kisah yang sudah sangat melegenda. Kali ini, Warner Bros Pictures mengangkatnya menjadi sebuah film animasi berjudul “Mummies”.

Film cukup unik karena tak hanya mengisahkan tentang sosok mumi, namun juga menampilkan sebuah dunia rahasia di mana seluruh mumi berkumpul.

Baca juga: Produser sebut "A Man Called Otto" punya cerita yang universal

Film ini menceritakan tentang sebuah kota mumi berusia 3.000 tahun yang terletak sangat jauh di dalam Bumi, jauh tersembunyi dari dunia.

Meskipun mengangkat cerita tentang mumi yang merupakan mayat hidup, film ini benar-benar jauh dari kata menyeramkan. Justru film ini sangat menghibur dengan cerita yang bisa dikatakan cukup unik.

Film ini bercerita tentang perjalanan Putri Nefer, anak perempuan dari Raja Firaun yang muda dan blak-blakan. Dia pun harus mengikuti mandat kekaisaran untuk menikah dengan Thut, seorang mantan kusir yang sangat terkenal di negeri tersebut.

Cuplikan film “Mummies” (ANTARA/HO)
Putusan itu tidak bisa jauh dari keinginan mereka karena Nefer sangat membutuhkan kebebasan dari batasan keluarga kerajaannya dan Thut, bujangan kota yang paling memenuhi syarat, alergi terhadap komitmen.

Baca juga: Prilly berharap "Gita Cinta dari SMA" bisa munculkan nostalgia

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023