Jakarta (ANTARA) - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP secara resmi memperkenalkan Yamaha YZR-M1 2023 dengan menghadirkan dua pebalap MotoGP andalan mereka, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di Jakarta, Selasa.

Peluncuran ini sekaligus menjadi penanda bahwa tim garpu tala tersebut siap berkompetisi pada musim yang baru.

Era baru menjadi tema sentral Yamaha YZR-M1 2023, dengan skema warna YZR-M1 Monster Energy Yamaha MotoGP untuk 2023 terlihat pada pit box, wearpack pembalap dan seragam tim. Tampilan baru ini memadukan warna Yamaha dengan tambahan baru warna abu-abu, serta skema warna gaya hidup petualangan khas Monster Energy.

Identitas cakar nan ikonik Monster langsung dapat dikenali pada motor, logo tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dan seragam tim.

Baca juga: Yamaha rilis WR 155 R edisi khusus Monster Energy Racing

General Manager, Motorsports Development Division, Yamaha Motor Co., Ltd & President, Yamaha Motor Racing, Takahiro Sumi, mengatakan seluruh anggota timnya telah mengerahkan kemampuan terbaik mereka sejak tes di Valencia.

"Divisi Motorsports Development YMC bekerja tanpa lelah untuk melakukan pengembangan lebih lanjut. Menggunakan feedback dari para pembalap dan tim, kami sudah membuat perbaikan-perbaikan yang bertujuan untuk kembali memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini," ungkap Takahiro Sumi.

Sumi menambahkan, timnya mengawali musim ini dengan catatan kosong dan pola pikir positif karena level MotoGP kali ini lebih tinggi dari sebelumnya. Sebanyak 42 balapan bagi pembalap dan motor-motor yang mencapai level baru, Sumi yakin timnya siap menghadapi tantangan.

Sementara itu, Yamaha Motor Racing Srl’s Managing Director & Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal, Lin Jarvis, mengapresiasi setiap bentuk dukungan dan kerja sama dari semua pihak, salah satunya dari Monster Energy.

"Kami tidak hanya senang mengekspresikan rasa terimakasih kami atas dukungan berkelanjutan dari Monster Energy, tapi kami juga senang menatap masa depan dan mengeksplorasi kesempatan-kesempatan baru. Tahun ini memasuki tahun ke-11 kami dengan Monster Energy sebagai sponsor dan musim ke-5 sebagai gelar sponsor. Pada kesempatan ini layak mendapatkan livery baru dan awal baru yang sejalan dengan fokus kami bertarung untuk gelar MotoGP 2023," jelas Lin.

Monster Energy Yamaha MotoGP juga mengumumkan sepanjang musim balap 2023 motor tim akan tetap menampilkan slogan-slogan Yamaha Motor Filipina dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yakni dari tes pra musim resmi IRTA MotoGP di Sepang Malaysia dan Portimao Portugal.

Baca juga: Jakarta tuan rumah peluncuran perdana Yamaha MotoGP Team 2023

Baca juga: Monster Energy Yamaha luncurkan motor baru untuk musim MotoGP 2021

Baca juga: Yamaha umumkan model terbaru dari Yamaha YZ250F 2021 dan YZ450F 2020
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023