Jakarta (ANTARA) -
Pelaksana tugas (Plt) Asosiasi Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Suryam mendukung duet Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk menakhodai Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai ketua umum dan wakil ketua umum.

Muhammad meyakini duet tersebut akan membuat tata kelola PSSI menjadi jauh lebih modern dan profesional. Khususnya terkait dengan pengelolaan kompetisi dan tim nasional.

"Kita tahu lah siapa Pak Erick dengan segudang pengalamannya dalam sepak bola internasional. Teori dan praktek sudah teruji. Jadi voters pasti tidak salah pilih," kata Muhammad melalui pernyataan resminya yang dikutip di Jakarta, Selasa.

"Demikian juga dengan Pak Zainudin Amali. Beliau juga paham dan mencintai sepak bola. Saya kira sebagai pembantu presiden, dua menteri ini sudah izin. Jadi gak ada masalah," tambahnya.

Baca juga: Dua menteri Kabinet Indonesia Maju bersaing jadi Ketum-Waketum PSSI

Muhammad juga tidak ragu dengan kredibilitas kedua tokoh tersebut. Ia pun meyakini duet Erick dan Zainudin akan membawa kemajuan signifikan bagi PSSI.

"Jadi jangan ragu para voters untuk memilih Pak Erick dan Pak Zainudin Amali. Saya yakin akan banyak voters yang memilih mereka berdua," kata Muhammad.

Sejauh ini terdapat lima bakal calon ketua umum PSSI, yakni La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis.

Untuk posisi wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali akan bersaing dengan sejumlah nama seperti Ahmad Riyadh, Andre Rosiadie, Iwan Budianto, Azrul Ananda, Ratu Tisha, dan Yunus Nusi.

Baca juga: Wajah lama-baru bakal calon ketum, waketum dan anggota Exco anyar PSSI
Baca juga: Iwan Budianto minta namanya dihapus dari daftar calon Waketum PSSI
Baca juga: Bepe-Ponaryo Astaman masuk bursa terkini waketum PSSI 2023-2027

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023